5 Pemain yang Layak Gantikan Mbappe Jika Pergi dari PSG

"Nomor 1 andalan utama Liverpool."

Analisis | 18 March 2022, 13:55
5 Pemain yang Layak Gantikan Mbappe Jika Pergi dari PSG

Libero.id - Rumor kepindahan Kylian Mbappe dari PSG semakin menguat setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Les Parisiens kalah agregat 3-2 dari Real Madrid.

Meski timnya tersingkir, penyerang berusia 23 tahun itu sepenuhnya tidak bisa disalahkan. Dia tampil cukup baik dengan mencetak dua gol, meski gagal membawa PSG melaju ke babak 8 besar Liga Champions musim ini.

Saat ini, kontrak Mbappe di PSG memasuki enam bulan terakhir. Jika dia tak memperpanjang kontrak di klub, Mbappe bisa meninggalkan PSG secara gratis musim panas ini.

Pemain Prancis itu telah mencetak 158 gol dan memberikan 78 assist dalam 208 pertandingan sejak tiba di klub pada 2017. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua klub setelah Edinson Cavani dengan 200 gol.

Apakah waktu Kylian Mbappe di PSG akan segera berakhir?

PSG memboyong Mbappe ke Parc des Princes dari AS Monaco dengan harga  145 juta euro (Rp 2,2 triliun). Itu bukanlah harga yang sedikit. Jika Mbappe pergi secara gratis musim panas nanti, PSG tentu mengalami kerugian besar karena klub Paris itu memiliki tawaran besar untuk Mbappe musim panas lalu.

Meskipun pemain depan itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya pada saat ini, Real Madrid dilaporkan menawarkan 180 juta euro (Rp 2,8 triliun) untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Tapi, raksasa Prancis menolaknya, dan sekarang harus hidup dengan konsekuensinya jika Mbappe tidak membuat kontrak baru di klub.

Musim ini, Mbappe telah mencetak 26 gol dan memberikan 17 assist dalam 36 pertandingan untuk klub. Jadi, untuk mencari penggantinya tentu tidak akan mudah.

Untungnya bagi PSG, daya beli mereka tak tertandingi, dan klub Prancis itu diharapkan bisa mendatangkan pengganti berkualitas tinggi. Pada catatan itu, berikut adalah 5 pemain yang bisa menggantikan Mbappe jika dia pergi dari PSG.

5. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland dalam hal ini sangat layak menggantikan Mbappe. Striker Norwegia itu adalah satu-satunya bintang muda sepakbola saat ini yang mendekati level Mbappe.

Dia telah mencetak 80 gol dan 21 assist dalam 80 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Striker Norwegia berusia 21 tahun adalah mesin pencetak gol.

Dengan postur tubuh yang tinggi, cepat, kuat, dan diberkati dengan kaki kiri yang menggelegar, Haaland sudah hampir menjadi paket lengkap sebagian seorang striker.

Kausul pelepasan sang striker dilaporkan ditetapkan sebesar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun), yang sepertinya merupakan tawaran yang murah mengingat usianya yang masih muda dan keahliannya yang unik.

Namun, laporan dari Daily Mail mengklaim Manchester City telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain asal Norwegia itu. Sementara Haaland akan menjadi pengganti sempurna untuk Mbappe jika PSG bisa membuatnya tiba di Paris sebelum Man City mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

4. Raheem Sterling (Manchester City)

Pemain sayap Manchester City berusia 27 tahun ini memiliki kontrak yang habis pada 2023, yang berarti dia berpotensi pindah musim panas ini. Sterling telah bangkit dalam beberapa musim terakhir, tetapi tetap menjadi ancaman nyata berkat kecepatan, dribbling, dan penyelesaiannya di depan gawang.

Pemain asal Inggris itu telah mencetak 127 gol dan memberikan 91 assist dalam 326 pertandingan untuk Man City. Dia tidak hanya berpengalaman di posisi sayap, tetapi juga secara konsisten bisa mengambil peran striker untuk mencetak gol dengan gerakan cerdasnya.

Kecenderungan Sterling untuk beroperasi di sebelah kiri berarti dia berpotensi masuk dengan mulus ke tempat Mbappe. Terlebih, dengan gaya permainan Ligue 1 yang relatif terbuka, bisa membuat pemain sayap itu berkembang meski harganya tidak murah (dia saat ini dihargai 85 juta euro / Rp 1,3 triliun oleh Transfermarkt).

3. Ousmane Dembele (Barcelona)

Bisa dibilang opsi yang paling mungkin dan terjangkau, Ousmane Dembele akan habis kontraknya di Barcelona musim panas ini. Pemain Prancis berusia 24 tahun itu diganggu oleh cedera selama di Spanyol, yang membuatnya hanya bermain 137 pertandingan (32 gol, 28 assist) dalam hampir lima tahun. Pemain sayap serba bisa itu pindah ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 seharga 140 juta euro (Rp 2,2 triliun).

Dembele dan Barcelona memiliki kebuntuan yang buruk selama jendela musim dingin, dengan klub putus asa untuk memainkannya lantaran cedera. Akibatnya, Dembele kemungkinan akan tersedia secara gratis di akhir kampanye. Pulang ke Prancis mungkin adalah hal yang dia butuhkan untuk memulihkan kariernya.

2. Marcus Rashford (Manchester United)

Pada musim lalu, Marcus Rashford mencetak 21 gol dan 15 assist di berbagai kompetisi untuk Manchester United. Dia bermain di semua pertandingan kecuali satu pertandingan liga mereka musim 2020/2021. Namun, pada 2021/2022, Rashford hanya mencetak lima gol dan dua assist dalam 26 penampilan dan dilaporkan gelisah di klub.

Ini adalah fakta mengejutkan bagi pemain Inggris berusia 24 tahun, yang datang melalui akademi di Old Trafford.

Setelah berjuang melawan cedera bahu untuk sebagian besar tahun lalu, dia hampir tidak tampil di Euro 2020 dan sekarang menemukan dirinya dalam bentuk terburuk kariernya. Kontrak Rashford akan habis pada Juni mendatang, yang berarti jika Man United tidak menjualnya musim panas ini, mereka berisiko kehilangan secara gratis pada 2023.

Jurnalis Italia sekaligus pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa PSG mengawasi Rashford sebagai pengganti potensial untuk Mbappe musim panas lalu.

Pemain Inggris itu memiliki 105 gol untuk klub dan negaranya. Dia telah bermain lebih dari 340 kali untuk Man United dan Inggris. Akan sangat menarik untuk melihat apakah PSG membuat langkah untuk pemain yang dihargai 85 juta euro (Rp 1,3 triliun) oleh Transfermarkt, yang pernah dianggap sebagai superstar besar Inggris berikutnya.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah satu cerita terbesar yang pecah awal bulan ini adalah negosiasi kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool tidak berjalan sesuai rencana. Superstar asal Mesir berusia 29 tahun itu akan habis kontraknya pada 2023, dan ada banyak keributan seputar masa depannya di Anfield sejak awal musim.

Dengan 28 gol dan 10 assist dalam 35 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, Salah bisa dibilang sebagai pemain terbaik di dunia. Penyerang itu telah mencetak 153 gol dalam 238 pertandingan untuk The Reds dan terus meningkatkan kualitasnya. Salah dinilai sebesar 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) oleh Transfermarkt, tentu saja ini tidak murah.

Sementara itu, Fabrizio Romano telah melaporkan Salah ingin melanjutkan kariernya di Liverpool. Namun, seperti yang ditunjukkan oleh akuisisi PSG atas Lionel Messi, hal-hal aneh telah terjadi dalam permainan. Tidak menutup kemungkinan Salah akan meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan PSG musim panas mendatang.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network