Moyes: Kemenangan West Ham dari Sevilla Terasa Sangat Spesial

"West Ham tumbangkan Sevilla dan melaju ke perempat final Liga Europa"

Berita | 18 March 2022, 11:30
Moyes: Kemenangan West Ham dari Sevilla Terasa Sangat Spesial

Libero.id - David Moyes sukses bawa West Ham singkirkan Sevilla di Liga Europa pada hari Kamis dan hal tersebut adalah salah satu malam paling istimewa selama waktunya di klub.

Gol kemenangan Andriy Yarmolenko pada menit ke-112 memberi The Hammers kemenangan 2-0 pada malam itu, dengan skor imbang 1-1 secara agregat setelah 90 menit, menyusul gol babak pertama Tomas Soucek.

West Ham kini telah maju ke perempat final Eropa pertama mereka sejak Piala Winners 1980/81, di mana mereka kalah dari Dinamo Tbilisi.

Dari selamat dari degradasi Liga Premier pada 2019/20 hingga tersingkirnya enam kali juara Liga Europa pada Kamis di Sevilla, Moyes dengan cepat membawa semuanya ke dalam perspektif.

"Ini akan setinggi yang kami miliki," katanya kepada BT Sport pasca-pertandingan.

"Kami memiliki malam-malam lain, menghindari degradasi adalah pencapaian yang luar biasa, tetapi untungnya kami telah pindah dari itu."

"Mengalahkan pemenang seri kompetisi ini membuatnya sedikit lebih istimewa. Mereka terus maju. Anda bisa melihat ketahanan di dalamnya. Kami terus maju."

"Malam-malam seperti ini sangat membantu Anda membangun. Saya pikir Sevilla mungkin favorit untuk turnamen tersebut. Bagi kami mengalahkan mereka dalam dua leg adalah hasil yang luar biasa."

Gelandang The Hammers, Declan Rice, meyakinj, kepercayaan diri mengalir melalui klub, dan merasa nyaman dengan lawan potensial, termasuk Barcelona yang melaju melewati Galatasaray pada Kamis pagi.

"Saya akan melawan siapa pun di perempat final. Tidak ada yang perlu ditakuti. Sevilla mungkin adalah favorit. Kita bisa pergi ke mana saja dan mendapatkan hasil. Tim datang ke sini mengetahui bahwa mereka siap bermain."

"Akan istimewa untuk pergi ke sana (Barcelona). Itulah yang pantas didapatkan klub ini, ada desas-desus besar di sekitar tempat itu. David Moyes pantas mendapat pujian besar."

"Saya kehilangan kata-kata. Berjalan di sekitar lapangan, menerimanya. Saya mencintai penggemar West Ham. Mereka sangat peduli dengan klub ini. Mereka menuntut 100 persen dan jika Anda melakukan itu, mereka memperlakukan Anda sebagai salah satu dari mereka sendiri. Sungguh istimewa berada di lapangan malam ini."

Setelah mencetak gol saat kembali melawan Aston Villa pada akhir pekan, Yarmolenko memberikan momen yang mengharukan di tengah latar belakang konflik bersenjata di negara asalnya Ukraina, menurut Rice.

"Yarmolenko sedikit emosional dari para pemain setelahnya," kata Rice.

"Untuk apa yang telah dia lalui untuk tampil seperti ini adalah pujian baginya, keinginannya, cara dia mengejar pemain dan mencetak dua gol penting."

"Dia pantas mendapatkan ini. Dia meningkat, saya senang untuknya."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Ham


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network