Statistik Gol Tandang Harry Kane di Liga Premier Bikin Bangga Fans Tottenham

"Sayang, koleksi gol Kane tidak berbanding lurus dengan prestasi klub."

Analisis | 17 March 2022, 18:46
Statistik Gol Tandang Harry Kane di Liga Premier Bikin Bangga Fans Tottenham

Libero.id -
Bintang asal Inggris, Harry Kane, telah melampaui capaian seniornya, Wayne Rooney, dalam hal mencetak gol saat bermain di markas lawan pada Liga Premier. Penyerang Tottenham Hotspur itu mengoleksi 95 gol selama kariernya di level atas sepakbola Inggris.

Angka sebanyak itu didapat Kane saat Tottenham bertamu ke markas Brighton and Hove Albion pada laga lanjutan Liga Premier, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan itu berkahir dengan skor 2-0, dan gol kedua dicetak penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Dengan dua gol tersebut, Kane telah mencetak 12 gol musim ini. Itu jumlah yang sama dengan Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Namun, Kane punya catatan lain yang tidak dimiliki tiga penyerang papan atas Liga Premier itu. Kane berhasil mematahkan catatan Rooney yang telah bertahan cukup lama. Pelatih Derby County itu adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier di kandang lawan.

Tapi, Rooney membutuhkan 243 pertandingan untuk mencapai itu. Sebaliknya, Kane lebih hebat lagi. Dirinya hanya butuh 139 pertandingan. Itu artinya Kane punya 100 pertandingan lebih sedikit Rooney.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network