Jika Gabung Man City, Erling Haaland Akan Terima Gaji Lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo

"Tapi keputusan ada di tangan Haaland.."

Berita | 16 March 2022, 18:30
Jika Gabung Man City, Erling Haaland Akan Terima Gaji Lebih Tinggi dari Cristiano Ronaldo

Libero.id - Bukan lagi isu baru kalau Manchester City sangat tertarik untuk mendatangkan salah satu bomber muda yang sangat produktif mencetak gol. Ia adalah Erling Haaland, pemain berusia 21 tahun yang saat ini menjadi andalan lini depan Borussia Dortmund.

The Citizen tidak main-main dengan rencana mereka, dengan uang yang berlimpah tim besutan Pep Guardiola itu siap menjadikan  Haaland sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Sebagai gambaran, menurut laporan dari Daily Mail, Manchester City siap memberi Haaland dengan gaji dengan nominal sebesar 500 ribu pounds atau sekitar Rp. 9,3 miliar per pekan. Jumlah itu bakal melampaui besaran gaji megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang berada di kisaran  385 ribu pounds atau sekitar Rp.7,1 miliar per pekan.

Haaland sendiri sebetulnya masih terikat kontrak dengan Die Borussen hingga Juni 2024. Menurut laporan yang sama, striker asal Norwegia itu memilik klausul pelepasan sebesar 63 juta pounds atau sekitar Rp. 1,1 triliun.

Jelas nominal tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan harga pasar Haaland saat ini, yang menurut Transfermarkt, berada pada angka 150 juta euro atau sekitar Rp. 2,3 triliun.

Terlepas itu, Erling Haaland memang menjadi rebutan, semacam 'komoditas hangat'  bagi setiap klub elite Eropa. Selain Manchester City, dilaporkan bahwa Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Real Madrid juga tertarik untuk mendapat tanda tangan Haaland.

Tentu hal tersebut tak lepas dari performa mengesankan Haaland bersama Dortmund. Menurut Transfermarkt, sejak bergabung dengan Die Borussen pada Januari 2020, Haaland telah menggemas 80 gol hanya dari 80 penampilan.

Khusus untuk musim 2021/22, Haaland sudah mencatatkan 23 gol dari 21 penampilan lintas ajang. Sebuah catatan megah untuk pemain seusianya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network