Pastikan Satu Tempat di Piala Dunia 2022, Bento: Korea Selatan Bisa Finis di Posisi Pertama Grup

"Paulo Bento telah memanggil 25 pemain."

Berita | 15 March 2022, 17:43
Pastikan Satu Tempat di Piala Dunia 2022, Bento: Korea Selatan Bisa Finis di Posisi Pertama Grup

Libero.id - Pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento, telah merilis nama 25 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 mendatang melawan Iran dan Uni Emirat Arab pada Senin kemarin (14/03/2022).

Bento memasukkan Hwang Hee-chan yang bermain untuk Wolverhampton Wanderers dalam susunan pemainnya meskipun pemain berusia 26 tahun itu mengalami cedera pinggul dalam kemenangan klubnya di Liga Premier atas Everton baru-baru ini dan ia yakin timnya dapat mengalahkan anak asuh Dragan Skocic.

"Korea Selatan bisa mencapai posisi pertama di klasemen, jadi itu seharusnya menjadi tujuan kami" ujar Bento seperti dilansir dari the-afc.com.

"Saya pikir itu adalah tantangan yang bagus bagi kami."

"Kami mencapai tujuan terpenting, yaitu lolos, tetapi ambisi kami harus lebih dari itu. Jika Anda memiliki kemungkinan untuk mendapatkan posisi pertama, kami harus mencoba di dua pertandingan berikutnya."

Baik Korea dan Iran telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 dengan tim berjuluk 'Taegeuk Warriors' duduk di tempat kedua, terpaut dua poin dari timnas Iran.

Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Piala Dunia Seoul pada 24 Maret sebelum Korea terbang ke Dubai untuk menghadapi UEA lima hari kemudian.

 Pertemuan dengan Iran memperbaharui persaingan lama antara kedua negara, yang terakhir bertemu di Teheran pada Oktober, ketika pertandingan berakhir imbang 1-1.

“Lawan kuat dalam banyak aspek, dalam aspek fisik dan juga taktis,” lanjut Bento. 

“Ini adalah tim yang memiliki pemain yang dapat membuat ketidakseimbangan dalam tim kami, pemain yang memiliki pengalaman jadi saya tidak meragukan kualitas mereka."

 “Itu adalah tim yang bisa bermain dengan dua di depan jika (Sardar) Azmoun ada dalam daftar, ketika dia tidak ada dalam daftar, mereka bermain dengan hanya satu di depan, yang adalah (Mehdi) Taremi, jadi itu adalah tim yang hanya kalah dua kali. Poin di fase kualifikasi ini jadi itu pasti akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami."

"Saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi pada saat yang sama saya yakin bahwa kami bisa melakukannya dan kami akan mencoba melakukannya tanpa keraguan."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network