Ingin Merenovasi Old Trafford, Manajemen Man United Mendapat Banyak Kritik dari Fans

"Klub hanya memiliki tiga opsi untuk merenovasi Old Trafford."

Berita | 15 March 2022, 17:27
Ingin Merenovasi Old Trafford, Manajemen Man United Mendapat Banyak Kritik dari Fans

Libero.id - Berdasarkan beberapa laporan media Inggris, Manchester United dikabarkan sedang merencanakan untuk merobohkan Old Trafford dan membangun stadion baru di lokasi yang sama dengan tanah ikonik mereka.

Old Trafford telah menjadi rumah untuk United sejak 1910 dan tetap menjadi salah satu stadion paling ikonik dalam sepakbola.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami penurunan dan fasilitasnya sekarang dianggap lebih rendah jika dibandingkan dengan stadion baru di Liga Premier, seperti stadion canggih Tottenham di London utara.

United sekarang mempertimbangkan tiga opsi untuk merevitalisasi 'Theatre Of Dreams', termasuk rencana kontroversial untuk menghancurkan stadion dan merekonstruksi yang baru seperti dilansir dari Daily Mail.

Selain rencana untuk merobohkan stadion, United sedang mempertimbangkan untuk membangun kembali tempat duduk bagian Selatan Old Trafford.

Sementara itu, opsi ketiga adalah membiarkan stadion tetap utuh secara struktural tetapi melakukan perombakan menyeluruh terhadap area penonton.

Menurut laporan tersebut, rencana untuk membangun kembali Stand Selatan lebih disukai oleh pemilik klub, Glazers, dan kemungkinan juga akan mendapat dukungan penuh dari para fans.

Itu juga akan melihat peningkatan kapasitas Old Trafford dari 74.000 menjadi lebih dari 80.000.

Usulan untuk menghancurkan stadion bisa menjadi masalah, karena United perlu memiliki stadion sementara.

Sementara klub London Arsenal dan Tottenham memainkan pertandingan di Wembley saat lapangan baru mereka sedang dibangun, tidak ada pilihan yang jelas bagi United di barat laut Inggris.

Tidak ada klub di luar Liga Premier yang memiliki stadion yang cukup besar untuk menampung fans Setan Merah, sementara berbagi tanah dengan rival Manchester City bukanlah pilihan.

United telah berjanji untuk berkonsultasi dengan penggemar selama proses berlangsung dan chief operating officer klub, Collette Roche, membahas masa depan Old Trafford dengan para pendukung bulan lalu

"Kami telah menilai kemampuan konsultan terkemuka global yang ingin membantu kami mengembangkan masterplan untuk modernisasi Old Trafford, dengan tujuan akhir meningkatkan pengalaman pertandingan bagi para penggemar,” ujarnya.

"Kami berharap dapat menunjuk mitra pilihan kami dalam beberapa minggu mendatang; setelah ini, kami akan dapat secara resmi memulai fase pertama dari proyek, yang akan difokuskan pada penetapan visi dan tujuan untuk rencana induk.”

Glazer Family sendiri telah mendapat banyak kritikan dari para fans setelah bertahun-tahun usai mengabaikan saran revitalisasi stadion.

Terkait hal tersebut, mantan bek Setan Merah, Gary Neville turut mengecam keluarga Glazer karena terlalu pelit dalam investasi klub.

“Anda melihat klub sekarang, stadion ini saya tahu itu tampak hebat di sini (di TV) tetapi jika Anda melihat di belakang layar itu berkarat dan membusuk,” ujar Neville seperti dikutip dari SportBible.

"Tempat latihan mungkin bahkan bukan lima besar di negara ini, mereka belum pernah ke semifinal Liga Champions dalam 10 tahun dan kami belum memenangkan liga di sini selama delapan tahun."

“Tanah di sekitar tanah belum berkembang, tidak aktif dan terlantar, sementara setiap klub lain tampaknya mengembangkan fasilitas dan pengalaman penggemar."

“Keluarga Glazer sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan finansial, dan para penggemar mengatakan sudah cukup.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network