Peringkat 6 Pemain Paling Sering Cetak Minimal 20 Gol di Liga Premier

"Siapa yang bisa pecahkan rekor nomor 1?"

Analisis | 14 March 2022, 19:15
Peringkat 6 Pemain Paling Sering Cetak Minimal 20 Gol di Liga Premier

Libero.id - Di Liga Premier musim ini, Mohammed Salah telah menjadi penyerang paling berbahaya. Penyerang asal Mesir milik Liverpool itu telah mencetak 20 gol musim 2021-22 saat tim besutan Juergen Klopp melawan Brighton and Hove Albions pada Sabtu (12/3/2022).

Berkat pencapaian itu, Salah layak masuk dalam daftar ini. Itu menjadikannya orang keenam yang mencetak minimal 20 gol lebih dalam satu musim di Liga Premier.

Salah telah melakukannya sebanyak empat kali dalam setiap musim di Liga Premier. Namun, dia bukan orang pertama yang secara konsisten mencetak gol di liga papan atas Inggris.

Lalu, siapa pemain yang paling sering mencetak minimal 20 gol dalam satu musim di Liga Premier?

Liga Premier telah diberkati dengan beberapa pencetak gol fantastis sejak dimulai pada 1992. Sementara beberapa dari mereka telah menjadi keajaiban satu musim, beberapa telah melakukan bisnis berulang kali.

Namun, hanya enam orang yang berhasil mencetak 20 gol atau lebih dalam empat musim atau lebih. Kami telah mengurutkannya berdasarkan jumlah musim, di mana mereka berhasil mencetak 'skor' atau lebih.

Mari kita lihat, siapa saja mereka.

6. Mohammed Salah – 4 kali

Pemain asal Mesir itu kembali tampil luar biasa pada musim 2021/2022. Dia mendapatkan 10 assist selain 20 golnya dalam 26 penampilan sejauh ini. Penampilannya sangat menggetarkan sejak dia tiba di Anfield dengan mencetak setidaknya 20 gol setiap musim di Liga Premier.

Outlier adalah musim perebutan gelar Liverpool yang luar biasa, di mana dia mencetak 19 gol. Tapi, kini dia adalah satu-satunya pemain Liverpool yang pernah mencetak 20 atau lebih gol dalam empat musim.

5. Ruud van Nistelrooy – 4 kali

Pada awal 2000-an, Old Trafford adalah rumah bagi 'Perburuan 101' seperti yang diajarkan oleh para cendekiawan paling berbakat; Van Nistelrooy. Selama waktunya bersama Manchester United, dia hanya mencetak satu gol dari luar kotak penalti dalam 150 gol yang dia cetak untuk klub.

Apa pun di area tersebut adalah permainan yang adil bagi Van Nistelrooy, yang menjadikan kotak lawan sebagai tempat berburunya.

Dia akan menunggu dengan sabar, mengintai mangsanya sebelum melesat ke angkasa, membingungkan pertahanan sebelum melepaskan tendangan. Tidak salah ketika Old Trafford memuji pemain asal Belanda itu dengan satu kata sederhana, meneriakkan "Ruuuud" setiap kali dia mencetak gol.

4. Harry Kane – 5 kali

Kane hampir pasti akan menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Inggris sepanjang masa. Kane hanya membutuhkan lima gol lagi untuk memecahkan rekor Wayne Rooney dengan 53 gol, tetapi pertanyaan sebenarnya adalah apakah dia bisa memburu rekor Alan Shearer di Liga Premier.

Kane kini berusia 29 tahun dan telah membuat 83 gol lagi dari finisher legendaris tersebut, yang bahkan belum ada yang mendekatinya. Tetapi, mencetak 20 gol atau lebih dalam satu musim adalah cara yang baik untuk melakukannya, dan Kane telah melakukannya dalam lima kesempatan.

Itu termasuk menjalankan empat kampanye berturut-turut di mana dia mencapai tonggak sejarah dari 2014/2015 hingga 2017/2018, serta musim lalu ketika dia mengantongi 23 gol.

Bahkan, ketika dia gagal mencapai sasaran, dia masih bisa menghasilkan 11 gol dalam 26 kesempatan.

3. Thierry Henry – 5 kali

Saat membahas siapa pemain terbaik Liga Premier, nama Henry selalu muncul di setiap perdebatan. Dia mencetak 17 gol di masing-masing dari dua musim pertamanya bersama Arsenal, sebelum melakukan 5 musim berturut-turut dengan lebih 20 gol di Liga Premier.

Tapi, seperti itu kesombongan dan supremasi bola, mencetak gol hampir hanya efek samping dari seberapa bagus dia. Henry mencetak 24 gol dan memberi 20 assist pada 2002/2003, suatu prestasi yang menjadikannya pemain pertama di lima liga top Eropa.

2. Sergio Aguero – 6 kali

Apalagi yang bisa dikatakan tentang Mr 90+4 yang belum dikatakan?

Gol ke-23 dari debutnya yang luar biasa musim Liga Premier di 2011/2012 mungkin gol paling penting yang pernah dia cetak di liga, dan tentu saja yang paling berkesan.

Dia tidak mencetak 20 gol lebih lagi sampai 2014/2015 ketika dia mencapai puncaknya 26 gol dalam satu kampanye sebelum mengantongi setidaknya 20 gol selama empat kampanye berikutnya.

Pada saat dia meninggalkan Man City, dia telah menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Premier dan membuat Pep Guardiola menangis.

1. Alan Shearer - 7 kali

Tangan kanan terangkat, berlari dengan senyum lebar dan dihiasi garis-garis hitam putih di Newcastle. Apakah ada perayaan yang lebih ikonik dalam sejarah sepakbola Inggris selain dari Alan Shearer?

Itu membantu kami banyak melihatnya. Shearer telah mencetak 260 gol di Liga Premier. Statistik itu adalah yang paling banyak daripada yang dimiliki orang lain. Menjadi masuk akal bahwa dia juga mendapat rekor untuk mencetak minimal 20 gol dalam kampanye paling banyak.

Empat kali bersama Newcastle, dan tiga kali bersama Blackburn antara 1993/1994 dan 1995/1996 di mana dia mencetak 30 lebih gol dalam tiga musim berturut-turut.

Kami tidak peduli bahwa dua dari mereka datang dalam 42 musim pertandingan, tapi itu masih terdengar konyol.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network