Usia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Belum Berhenti Buat Rekor Baru

"Tua-tua makin beringas. Cetak hat-trick kawan Spurs dan lampaui rekor gol Josef Bican."

Berita | 13 March 2022, 13:42
Usia 37 Tahun, Cristiano Ronaldo Belum Berhenti Buat Rekor Baru

Libero.id - Usianya sudah 37 tahun, tapi kehebatannya masih bisa diadu dengan bintang-bintang muda, dialah Cristiano Ronaldo. Megabintang Manchester United ini tidak pernah gagal membuat orang-orang kagum. Terbaru Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepak bola profesional --- menurut catatan FIFA.

Capaian besar itu diperoleh Ronaldo usai mencetak hat-trick yang luar biasa dalam laga lanjutan Liga Premier yang digelar di Old Trafford, pada Minggu (13/3) dini hari WIB. Bermain dihadapan suporter sendiri, Cristiano Ronaldo membawa Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Tottenham Hotspur. Semua gol The Reds Devils diboyong oleh Ronaldo.

Dan itu artinya, pemain asal Portugal telah menyalip pemegang rekor gol terbanyak sepanjang sejarah sebelumnya, Josef Bican, yang tercatat secara resmi berjumlah 805 gol. Kini Ronaldo telah melampaui legenda Austria-Ceko itu dengan catatan 807 gol miliknya.

Bican, yang karirnya terbentang dari tahun 1931 hingga 1955, mencetak sebagian besar golnya untuk Slavia Prague - mengakhiri karirnya dengan rekor 427 gol yang luar biasa dalam 221 pertandingan untuk tim asal Ceko tersebut. Ia juga bermain untuk dua tim nasional, Austria dan Cekoslowakia, sebelum pensiun dari sepak bola pada usia 42 tahun.

Sementara itu, Ronaldo memulai kariernya bersama Sporting Lisbon dan kemudian menjadi pencetak gol yang produktif di Manchester United di bawah era Sir Alex Ferguson, dimana pemain berjuluk CR7 itu mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan selama periode pertamanya di Old Trafford.

Ronaldo kemudian bergabung dengan Real Madrid dan akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub tersebut dengan mencetak 450 gol dalam 438 laga untuk raksasa Spanyol.

Ronaldo lalu pindah ke Juventus pada 2018 dan mencetak 101 gol untuk klub Italia itu sebelum akhirnya kembali ke Manchester United sebelum awal musim ini.

Sejak itu, Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan dalam periode keduanya di Old Trafford. Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sepak bola pria internasional - setelah mencetak 115 gol untuk timnas Portugal.


Diusianya yang tidak muda lagi, Ronaldo masih bisa terus menorehkan rekor-rekor fantastis.

“Dia telah mencapai titik itu dalam kariernya, bahwa dengan setiap gol dia memecahkan rekor. Selamanya bersyukur bahwa kita hidup di zamannya!,” tulis seorang penggemar di Twitter.

Yang lain menambahkan: “Pencetak Gol No.1 dalam sejarah! Rekor luar biasa untuk dimiliki, dan Ronaldo belum selesai!”

Dengan segala pujian yang dialamatkan untuk Ronaldo, pertanyaannya apakah Ronaldo pemain terhebat dalam sejarah? Beri tahu kami pendapat Anda di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network