Juventus Kirim Bus untuk Bantu Pengungsi Ukraina yang Terjebak, Wujud Solidaritas!

"Simpati untuk Ukraina terus berdatangan.."

Berita | 13 March 2022, 13:18
Juventus Kirim Bus untuk Bantu Pengungsi Ukraina yang Terjebak, Wujud Solidaritas!

Libero.id - AC Milan telah meluncurkan jersey edisi khusus baru yang dirancang dengan Andriy Shevchenko dan semua hasilnya akan digunakan untuk membantu rakyat Ukraina. Dan menurut laporan dari football Italia, sementara Rossoneri sudah mengumpulkan dana sekitar €60.000 / Rp. 938 juta untuk Ukraina.

Ya, klub-klub di seluruh dunia memang telah berusaha membantu penduduk yang dilanda perang dengan cara apa pun yang mereka bisa lakukan.

Dan klub raksasa Serie A Italia lainnya, Juventus, tak mau kalah saing dalam memberi dukungan untuk negara yang terkena invasi dari Rusia itu. Bianconeri mengirim sebuah bus yang berisikan barang-barang seperti makanan, obat-obatan dan pakaian kepada para pengungsi yang berada di perbatasan dengan Hongaria di daerah Zahony.

Bukan itu saja, Juventus memutuskan menggunakan bus tersebut untuk membawa pengungsi Ukraina untuk dibawa dan ditampung di Italia. Total ada sekitar 80 pengungsi yang sebagian besar adalah anak-anak berusia enam hingga 14 tahun, bersama dengan beberapa ibu mereka. Anak-anak dan ibu mereka telah dibawa ke hotel dekat Cuneo di wilayah Piedmont.

Dari jumlah tersebut, termasuk anak-anak yang merupakan bagian dari sekolah sepak bola di Kyiv, Kharkhiv dan daerah lainnya yang saat ini rawan pengeboman.

Bukan cuma mengirim bus, ada juga dari pihak Juventus yang ambil bagian dalam perjalanan pulang pergi sejauh 2.800 km adalah manajer umum Juventus Maurizio Arrivabene dan Kepala Departemen Medis Luca Stefanini.

Semoga hal ini cepat berakhir sehingga warga sipil yang tidak bersalah tidak ikut-ikutan jadi korban keputusan politik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network