Promosi Ke Liga 2, Persikab Bandung: Mimpi yang Jadi Kenyataan

"Jadi klub pertama yang berhasil naik kasta ke Liga 2.."

Berita | 10 March 2022, 23:11
Promosi Ke Liga 2, Persikab Bandung: Mimpi yang Jadi Kenyataan

Libero.id - Setelah sekian waktu berjalan, akhirnya Liga 3 Nasional menemukan satu klub yang memastikan satu tempat di Liga 2 musim depan. Klub itu adalah Persikab Bandung.

Kepastian itu didapat setelah Persikab Bandung   mengalahkan Serpong City dalam pertandingan babak 16 besar Liga 3 musim 2021/2022 yang dihelat di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Kamis (10/3) siang WIB.

Laga itu berkesudahan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang dicetak oleh
Persikab Bandung datang melalui aksi  Dwiki Mardiansyah pada babak pertama.

Dan tentu saja seluruh pihak Persikab Bandung terutama pemain dan ofisial pelatih merasa senang. Momen itu sekilas dibagikan dalam sebuah unggahan di Instagram resmi klub:

"Mimpi yang jadi kenyataan." tulis Persikab Bandung sebagai caption singkat.

Persikab Bandung dan Serpong City FC tergabung di dalam Grup BB Liga 3 musim 2021/2022 bersama dengan PS Siak dan Karo United. Dalam laga sebelumnya Persikab  menang telak 4-0 atas PS Siak.

Sementara itu Serpong City FC harus puas berbagi angka usai bermain imbang 0-0 dengan Karo United. Persikab Bandung akan melawan Karo United di laga terakhir grup BB babak 16 besar Liga 3 untuk penentuan lolos ke babak semifinal dan kalau terus menang sampai akhir Persikab akan lolos dalam putaran nasional.

Liga 3 Indonesia dikonsep dengan fase regional di provinsi masing-masing dan akan berkompetisi lagi di putaran nasional untuk mencari  yang terbaik. Sebelumnya, Liga 3 dikenal juga dengan nama Liga Nusantara dan berganti nama sejak 2017.


Selamat untuk Persikab Bandung

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network