Peringkat 5 Pemain yang Layak Menggantikan Jordan Henderson di Liverpool

"Nomor 5 menjadi satu-satunya pemain internal The Reds."

Analisis | 09 March 2022, 18:19
Peringkat 5 Pemain yang Layak Menggantikan Jordan Henderson di Liverpool

Libero.id - Jordan Henderson telah menjadi salah satu pemain paling penting bagi Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp. Secara teknis, Henderson bukanlah gelandang yang andal, tetapi kualitas kepemimpinan, kerja keras, dan keuletannya membuat Liverpool menjadi salah satu tim sepakbola terbaik Eropa.

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak baru hingga 2025 di Liverpool pada Agustus 2021. Namun, Henderson tidak mungkin terus-terusan berada di level performanya yang sama seperti sekarang.

Jadi, sudah saatnya Liverpool mulai mencari pengganti kapten mereka. Dan, klub Merseysiders itu telah dikaitkan dengan beberapa gelandang tengah dalam beberapa waktu terakhir.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain yang bisa menggantikan Jordan Henderson di Liverpool.

5. Tyler Morton (Liverpool)

Tyler Morton, yang berusia 19 tahun, melakukan debutnya di Liga Premier pada November 2021. Dia masuk dari bangku cadangan di beberapa menit terakhir saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal.
Morton kemudian tampil untuk Liverpool di Liga Champions untuk pertama kalinya melawan Porto di Anfield.

Morton tampil impresif. Dia membuat dua intersepsi, terbanyak dari semua pemain Liverpool dalam permainan. Morton juga memiliki tingkat penyelesaian operan sebesar 83% dan melengkapi Thiago Alcantara dengan sangat baik.

Pemain asal Spanyol itu lantas memuji Morton setelah pertandingan. "Pertama kali Tyler Morton datang, saya bilang 'siapa pemain ini?' karena dia berlatih luar biasa bersama kami dan dia pantas menjadi bagian dari tim malam ini. Saya pikir dia akan memiliki karier yang cerah dan hebat di sini (Liverpool) dan di sepakbola pada umumnya."

Morton memiliki banyak potensi dan telah menunjukkan kedewasaan jauh melampaui usianya. Dia harus menjadi yang pertama menggantikan Henderson. Itu sangat mungkin jika Morton terus bekerja dengan baik.

4. Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Liverpool banyak dikaitkan dengan gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu dipandang sebagai pengganti potensial untuk Georginio Wijnaldum.

Neuhaus adalah seorang gelandang berbakat serta memiliki visi yang hebat. Neuhaus menjadi pemain reguler di tim utama Monchengladbach dengan mencetak empat gol, memberikan dua assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

3. Aurelian Tchouameni (AS Monaco)

Aurelien Tchouameni telah menarik perhatian banyak klub-klub top Eropa, termasuk Liverpool setelah performanya yang luar biasa dengan AS Monaco di Ligue 1.

Tchouameni mulai dikenal saat membela Bordeaux dan melakukan debut seniornya dengan klub itu pada 2018. Dia bergabung dengan Monaco pada Januari 2020 dan menandatangani kontrak empat setengah tahun. Sejak itu, dia menjadi pemain reguler di tim nasional Prancis.

Tchouameni terkenal karena kemampuannya untuk melakukan recovery dan memenangkan kembali penguasaan bola. Dia juga mahir secara teknis dan pandai mengolah bola melalui lini tengah.

Cukup mengatakan bahwa dia adalah gelandang tengah yang bisa bermain baik di kedua sisi lapangan. Pemain berusia 22 tahun itu juga memiliki pengalaman yang memadai saat bermain di dua lini tengah dan tiga lini tengah.

2. Franck Kessie (AC Milan)

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, akan menjadi pemain berstatus bebas transfer musim panas ini. Dia adalah pemain yang memiliki banyak kesamaan dengan Jordan Henderson.

Pemain timnas Pantai Gading itu telah melakukan pekerjaan yang hebat bersama I Rossoneri selama beberapa musim terakhir.

Dia telah mencetak enam gol dan memberikan satu assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk AC Milan musim ini. Dengan banyak tim papan atas Eropa mengawasi situasi kontraknya, jelas bahwa Kessie dapat mendapatkan kontrak yang menguntungkan.

Pemain berusia 25 tahun adalah gelandang agresif dengan kualitas retensi bola yang baik. Dia bisa menjadi tambahan yang bagus untuk line-up Liverpool.

1. Youri Tielemans (Leicester City)

Pemain tengah Leicester City, Youri Tielemans, dilaporkan telah memutuskan untuk meninggalkan klub di musim panas. Dia telah memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya saat ini. Dengan demikian, The Foxes diharapkan bisa menguangkannya di akhir musim.

Tielemans ingin bermain di Liga Champions dan sepertinya itu tidak akan terjadi dengan Leicester City. El Nacional mengklaim bahwa Liverpool adalah favorit untuk menandatangani Tielemans musim panas ini di depan Manchester City, PSG, Barcelona, dan Juventus.

Kesepakatan kemungkinan akan menelan biaya 50 juta eur0 / Rp 943 miliar. Tielemans bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Henderson karena dia sangat akrab dengan Liga Premier dan mungkin tidak perlu waktu untuk menetap di Liverpool.

Dalam 33 penampilan di semua kompetisi untuk pasukan Brendan Rodgers musim ini, Tielemans telah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network