Peringkat 5 Penyerang yang Dianggap Remeh di Eropa

"Apa tolok ukurnya, siapa yang tahu?"

Analisis | 09 March 2022, 17:09
Peringkat 5 Penyerang yang Dianggap Remeh di Eropa

Libero.id - Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski telah mendominasi daftar pencetak gol selama dekade terakhir. Para superstar ini telah membuat kami percaya mencetak 50 gol dalam satu tahun kalender adalah pencapaian minimal bagi mereka.

Dipengaruhi oleh jumlah mereka yang tak terduga, kami sering mengabaikan pemain yang tampil konsisten untuk timnya dari minggu ke minggu lainnya.

Berikut adalah lima penyerang yang tidak dinilai tinggi seperti seharusnya. Mereka begitu diremehkan walau memiliki kontribusi besar bagi klub yang dibelanya.

#5 Ciro Immobile - Lazio

Menyusul kegagalannya di Borussia Dortmund dan Sevilla, Ciro Immobile bergabung dengan Lazio pada musim panas 2016. Dia hampir tidak punya waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan mulai menendang sejak awal di Kota Roma.

Di musim debutnya untuk Lazio, dia mencetak 23 gol Serie A dalam 36 penampilan. Musim berikutnya, dia menambah jumlah golnya menjadi 29 gol di Serie A dan delapan di Liga Europa, serta memenangkan Sepatu Emas di kedua kompetisi itu.

Sejauh ini, dia telah mencetak 175 gol untuk Lazio di berbagai kompetisi dan memenangkan Sepatu Emas tiga kali di Serie A.

Sang striker tentu saja merupakan pemain penting dari skuad pemenang Euro bersama Italia musim panas lalu.

Dia mencetak dua gol dan memberikan assist untuk negaranya, bermain di semua kecuali satu pertandingan saat Italia mengangkat trofi bergengsi.

#4 Iago Aspas – Celta Vigo

Tidak seperti pemain lain dalam daftar ini, Iago Aspas tidak beruntung memenangkan penghargaan kolektif utama. Celta Vigo telah menjadi klub papan tengah di abad ke-21, merampas kesempatan Aspas untuk merayakan gelar besar.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu bukanlah orang yang suka mengeluh karena dia selalu memberikan 100% setiap kali dipanggil.

Lulusan akademi Celta ini bergabung dengan tim senior pada 2008. Terkesan dengan pekerjaannya di Vigo, raksasa Liga Premier, Liverpool, merekrutnya dengan biaya 10,8 juta euro (Rp 203,4 miliar) pada 2013.

Sayangnya, dia kesulitan beradaptasi di Merseyside dan hanya bisa tampil 15 kali sebelum dipinjamkan dan kemudian dijual ke Sevilla.

Di Sevilla, dia terlihat rindu kampung halaman dan hanya ambil bagian dalam 25 pertandingan untuk tim La Liga. Untungnya, tiga di antaranya datang di Liga Europa pada musim 2014/2015, yang membuatnya mengantongi medali juara Liga Europa.

Mengikuti periode yang mengecewakan, dia kembali ke Celta pada 2015 dan telah bersama mereka sejak itu.

Secara keseluruhan, penyerang serba bisa itu telah ambil bagian dalam 407 penampilan untuk Celta sejauh ini, dengan 179 gol dan 59 assist di berbagai kompetisi.

#3 Edin Dzeko - Inter Milan

Ketika berbicara tentang penyerang tengah yang dinilai tidak adil, sangat sedikit yang bisa menandingi bintang Inter Milan, Edin Dzeko. Sepanjang kariernya, pemain asal Bosnia-Herzegovina ini telah berperan sebagai penyerang tengah klasik.

Dia memiliki gerakan off-the-ball yang mengesankan, brilian di udara, dan bisa mengalahkan hampir semua bek di dunia. Meskipun memiliki semua sifat yang diperlukan sebagai striker top, dia sering berjuang untuk menerima pujian yang pantas dia dapatkan.

Meski memenangkan beberapa gelar liga di Manchester City, Dzeko merasa sulit untuk mengekspresikan dirinya di Etihad Stadium. Setelah bermain sebagai pilihan kedua di belakang Sergio Aguero selama lebih dari empat tahun, dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke AS Roma pada 2015.

Di Roma, dia mendapat kesempatan untuk memimpin lini depan dan berhasil berkembang. Antara 2015 dan 2021, dia tampil dalam 260 pertandingan untuk raksasa Serie A dan mencatatkan 119 gol serta 55 assist.

Setelah sukses di Roma, dia pindah ke Inter menjelang musim 2021/2022.

Sejak itu, dia telah mencatatkan 16 gol dan delapan assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk majikan barunya.

#2 Thomas Mueller – Bayern Muenchen

Thomas Muller tetap diremehkan meskipun telah memenangkan semuanya dengan Bayern Muenchen dan Jerman.

Lulusan akademi Bayern ini telah membuat 615 penampilan untuk tim senior sejauh ini. Dia mencetak 224 gol dan memberikan 240 assist.

Sejauh ini dia telah memenangkan 10 gelar Bundesliga, dua trofi Liga Champions, dan enam piala DFB Pokal di antara penghargaan lainnya bersama Bayern.

Dia juga sangat sukses untuk Jerman. Dia mencetak lima gol di Piala Dunia 2010 untuk memenangkan Sepatu Emas. Empat tahun kemudian, dia membantu timnya meraih gelar di Brasil.

Dia mencetak hat-trick melawan Portugal dan mencetak gol melawan Brasil dalam perjalanan ke final. Bagaimana dia masih belum memenangkan Ballon d'Or adalah di luar jangkauan kita.

#1 Olivier Giroud – AC Milan

Mantan striker Arsenal, Olivier Giroud, bisa dibilang sebagai penyerang paling diremehkan di abad ke-21. Dari bermain di klub terbesar hingga memenangkan trofi paling bergengsi, pria Prancis itu telah melakukan semuanya.

Satu-satunya gelar liga Giroud dalam kariernya datang untuk Montpellier di musim 2011/2012. Penghitungannya dari 21 gol dan 12 assist di papan atas Prancis membuatnya pindah ke Arsenal pada akhir musim.

Dia mewakili The Gunners selama lima setengah musim, mencetak 105 gol dan memenangkan tiga Piala FA. Pada Januari 2018, dia pindah ke Chelsea dan membantu mereka meraih trofi Piala FA di musim debutnya.

Eksploitasinya membuatnya dipanggil ke tim nasional dan dia akhirnya mengangkat Piala Dunia 2018 di Rusia. Giroud juga memainkan peran kunci dalam kemenangan Chelsea di Liga Champions 2020/2021.

Meskipun dia tidak tampil di final, dia mencetak enam gol dalam kompetisi, termasuk empat gol melawan Sevilla dalam pertandingan penyisihan grup.

Giroud saat ini memakai jersey kebanggaan AC Milan dan baru-baru ini membawa mereka ke puncak Serie A dengan penyelesaian naluriah melawan rival, Napoli.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network