Analisis Carlton Cole Tentang Kondisi Manchester United Saat Ini

"Mari kita simak apa yang disampaikan eks pemain Persib Bandung ini..."

Berita | 08 March 2022, 13:51
Analisis Carlton Cole Tentang Kondisi Manchester United Saat Ini

Libero.id - Masih ingat dengan Carlton Cole, pesepakbola yang pernah merumput di Liga Premier bersama Wolverhampton Wanderers, Aston Villa dan West Ham United? Kalau Anda punya ingatan atau pengetahuan sepakbola yang buruk, izinkan kami sedikit memberitahu.

Cole pernah memperkuat Persib Bandung pada tahun 2017  ketika itu eks pemain Timnas Inggris ini tidak sesuai ekspektasi, ia hanya bermain dalam 5 laga dan tidak satu laga pun dimainkan secara penuh.

Saat ini Cole  berusia 38 tahun dan melatih akademi U-16 West Ham United, disela-sela kesibukannya sebagai pelatih, Cole juga sesekali memenuhi undangan podcast untuk membahas sepakbola terkini.

Terbaru dirinya bercakap-cakap di sebuah di akun YouTube pengamat olahraga, Joe Channel pada (2/3) lalu. Dalam video tersebut, Cole banyak bicara pandangannya soal Manchester United.

Menurutnya Manchester United pelan-pelan mengalami penurunan sejak 2005  kepemilikan klub dipegang oleh pebisnis asal Amerika Serikat, Keluarga Glazer.

Alih-alih menjadi klub yang berprestasi, Glazer justru hanya mengubah Manchester United menjadi ladang bisnis. 

"Tidak ada struktur di dalam tubuh Man United dari atas hingga ke bawah. Glazer lebih mementingkan keuntungan daripada mengoleksi banyak gelar," ucap Carlton Cole di akun Youtube Joe.

Keadaan itu diperparah setelah dua tahun sebelumnya Manchester United tak lagi dilatih Sir Alex Ferguson. Musim ini, klub yang bermarkas di Old Trafford itu bagi Cole tidak memiliki sosok penting yang bisa dijadikan sebagai pemimpin dalam pengertian yang luas.

Menurut Cole upaya untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun juga malah menghambat perkembangan Manchester United

"Saya merasa memiliki pemain 37 tahun itu (CR7) tetap tidak mengembalikan ketajaman lini depan MU. Hal itu juga membuat United akan kesusahan membangun masa depan," lanjutnya.

Cole juga mengulas bagaimana sebaiknya Manchester United bersabar dengan pilihan pelatih yang ada saat ini. Terlepas dari buruknya penilaian terhadap Ralf Rangnick, menurut Cole seorang pelatih perlu waktu untuk beradaptasiuntuk kemudian menemukan taktik terbaik.
 
"Saya juga merasa bahwa sosok pelatih memang butuh waktu untuk bisa sukses dan membangun struktur klub," pungkas Cole.


Anggapan Cole di atas boleh jadi benar sebab hingga kini,  The Reds Devils masih belum balik ke performa terbaiknya.  Sudah hampir 5 tahun Manchester United
belum mengangkat satu trofi pun. Hal itu karena keseringan gonta ganti pelatih.


Kalau menurut Anda, apakah yang dikatakan oleh Carlton Cole tepat? atau ada celah kekeliruannya? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network