Momen Sandy Walsh Latihan Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Tak Sabar Perkuat Timnas

"Semoga proses naturalisasinya cepat selesai..."

Berita | 08 March 2022, 13:00
Momen Sandy Walsh Latihan Nyanyi Lagu Indonesia Raya, Tak Sabar Perkuat Timnas

Libero.id - Sandy Walsh adalah salah satu pemain keturunan Indonesia yang sangat bersemangat menunjukkan keinginannya untuk memperkuat skuad Garuda. Saat ini proses naturalisasi penggawa KV Mechelen itu tengah diurus.

Dalam banyak kesempatan, Sandy tak sungkan untuk menunjukkan identitas ke-indonesiaan nya. Selain menggunakan caption bahasa Indonesia di banyak postingan sosial media, bek berusia 25 tahun itu juga mengaku sedang belajar bahasa Indonesia, agar kelak memudahkannya berkomunikasi dan beradaptasi.

Kemampuan berbahasa Indonesia Sandy Walsh pelan-pelan terungkap, setidaknya warganet sudah tergambarkan bagaimana seriusnya keinginan Sandy.

Salah satu momen yang beredar di sosial media menunjukkan hal tersebut, dimana belum lama ini Sandy Walsh mendatangi Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Belgia yang terletak di Brussel. Dalam momen pertemuan itu, Sandy yang mengenakan pakaian serba hitam tampak mengobrol dengan salah seorang perempuan dari KBRI Belgia.

Dimana sebelum obrolan dimulai yang nantinya akan disiarkan dalam tayangan YouTube KBRI Belgia, tampak Sandy Walsh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sandy tampak sangat bahagia dan tidak sabar menyanyikan lagu yang sama dalam balutan seragam Merah Putih dengan lambang Garuda di dada.

"Indonesia Raya merdeka, merdeka, hiduplah Indonesia Raya," ucap Sandy Walsh sambil memegang dada kanan.

Tentu saja bukan cuma Sandy yang tidak sabar, segenap pencinta sepakbola tanah air juga menanti-nantikan kapan proses naturalisasi nya akan rampung. Mengingat terdekat Indonesia akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia 2023, dimana tim besutan Shin Tae-yong tergabung dalam grup A bersama dengan Jordania, Kuwait y dan Nepal.

Dengan keberadaan pemain sekelas Sandy Walsh tentu langkah Indonesia akan lebih mudah. Tak bosan-bosannya mari kita do'akan agar proses naturalisasi Sandy Walsh dan nama-nama lainnya segera tuntas dan kepastian untuk segera memperkuat Timnas Indonesia segera datang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network