Alejandro Garnacho, Bocah 17 Tahun OTW Main Bareng Lionel Messi di Timnas Argentina

"Dianggap sebagai penerus Angel di Maria. Siapa dia? Ini profilnya."

Biografi | 08 March 2022, 12:05
Alejandro Garnacho, Bocah 17 Tahun OTW Main Bareng Lionel Messi di Timnas Argentina

Libero.id - Menghadapi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Lionel Scaloni membuat kejutan dengan memanggil 44 pemain. Tujuh diantaranya berusia 17-18 tahun dengan lima nama bahkan masih tertulis merah di Wikipedia. Salah satunya, Alejandro Garnacho.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis FIFA, Argentina akan melawan Venezuela di Buenos Aires, Jumat (25/3/2022), dan Ekuador di Guayaquil, Selasa (29/3/2022). 

Dua pertandingan tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada masa depan La Albiceleste untuk lolos ke Qatar. Bersama Brasil, Argentina menjadi dua tim Amerika Selatan yang sudah memastikan diri bermain di Piala Dunia. Dengan 35 poin dari 15 pertandingan, Argentina tertinggal empat poin dari Brasil di puncak klasemen.

Melihat posisi aman yang didapatkan Argentina, Scaloni memutuskan untuk memanggil banyak pemain baru. Beberapa pemain diantaranya masih berusia 17-18 tahun, dan bermain di Eropa.

Dalam barisan ini ada Franco dan Valentin Carboni (Inter Milan), Tiago Geralnik (Villarreal), Nicolas Paz (Real Madrid), Luka Romero (Lazio), Matias Soule (Juventus), hingga Garnacho (Manchester United). Semuanya masih tercatat sebagai pemain di kompetisi junior klub masing-masing.

Garnacho misalnya, gelandang berusia 17 tahun itu bergabung dengan MU dari Atletico Madrid pada 2020.

Sejak itu dia telah bermain di level U-18, U-19, hingga U-23. Dirinya mampu tampil mengesankan dalam perannya di sisi kiri serangan. Banyak yang menyebut Garnacho mirip Angel di Maria karena cara berlari, menendang bola, maupun mengumpan sangat mirip winger Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Garnacho lahir di Negeri Matador dan telah bermain untuk La Rojita alias tim junior Spanyol. Tapi, Garnacho juga memenuhi syarat untuk bermain mewakili Argentina melalui ibunya yang berasal dari Buenos Aires. 

Untuk mencegah Garnacho dipanggil timnas senior Spanyol, Scaloni bergerak cepat. Dia langsung memanggilnya untuk FIFA matchday bulan ini. Jika Garnacho muncul di kedua pertandingan itu, otomatis pintu La Furia Roja akan tertutup dan Argentina tidak perlu susah-susah mencari penerus Di Maria.

Garnacho secara bertahap telah menapaki jenjang akademi di Old Trafford dan telah membuat langkah besar pada musim 2021/2022. Dia telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan dan membawa MU melaju ke semifinal Piala FA Junior. Di usia 17 tahun, dia juga berhasil menembus skuad U-23.

Garnacho telah mencetak 14 gol di semua kompetisi untuk Setan Merah Muda musim ini. Dia juga memberikan lima assist.

Sekarang, Garnacho bisa berharap mendapatkan kesempatan terpilih ke sekuad utama Argentina untuk laga melawan Venezuela dan Ekuador. Sebab, jika itu terjadi, mimpi Garnacho bermain bersama pemenang Ballon d'Or tujuh kali benar-benar terwujud.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network