Ancelotti Siap Manfaatkan Atmosfer Bernabeu Saat Menghadapi PSG di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

"Berharap tekanan tinggi dari suporter mengganggu konsentrasi para pemain PSG"

Berita | 08 March 2022, 12:00
Ancelotti Siap Manfaatkan Atmosfer Bernabeu Saat Menghadapi PSG di Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Libero.id - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan timnya sangat bersemangat dan termotivasi untuk pertandingan Rabu melawan Paris Saint-Germain, dia mengatakan pada para pemainnya untuk memanfaatkan atmosfer Bernabeu yang berapi-api.

Pemimpin LaLiga, Madrid memasuki pertandingan kandang penting mereka melawan PSG dengan ketertinggalan skor 1-0 di leg pertama berkat gol kemenangan menakjubkan Kylian Mbappe di Parc des Princes. Madrid berharap mereka akan memenangkan gelar Eropa ke-14 musim ini.

Madrid telah tersingkir sembilan kali dari 10 pertandingan sistem gugur terakhir mereka di Liga Champions ketika kalah di leg pertama, dengan pengecualian kemenangan agregat 3-2 atas VfL Wolfsburg di perempat final 2015/16.

Namun, Ancelotti yang telah tiga kali mengangkat penghargaan tertinggi klub sepak bola Eropa sebagai pelatih, menegaskan bahwa timnya mendekati pertandingan dengan semangat yang baik.

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan sekarang," kata pria berusia 62 tahun itu.

"Semua orang termotivasi dan jelas, dari sudut pandang pelatih, penting untuk menyadari atmosfer  dalam grup untuk memastikan tidak terlalu gugup."

"Para pemain ini terbiasa dengan permainan seperti ini."

"Saya tahu persis seperti apa Bernabeu dan kami bahkan lebih termotivasi."

Kami tahu betul kami tidak memainkan pertandingan ini sendiri karena seluruh Madridismo ada di belakang kami, mendorong kami maju, dan itu membuat kami lebih kuat."

Raksasa Spanyol melakukan pemanasan dengan cara yang ideal terakhir kali, mengalahkan Real Sociedad 4-1 berkat gol dari Eduardo Camavinga, Luka Modric, Karim Benzema, dan Marco Asensio.

"Kami telah keluar dari pertandingan Real Sociedad dengan perasaan jauh lebih kuat," tambah Ancelotti.

"Semuanya berjalan dengan baik dan kami sangat bersemangat, bersemangat, dan termotivasi."

Real Madrid hanya kalah satu kali dari lima pertandingan kandang sebelumnya melawan PSG di kompetisi Eropa, kekalahan 1-0 di Piala Winners pada 1993/94, meraih kemenangan di masing-masing dari empat pertemuan di Bernabeu lainnya.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network