Arsenal Meroket, Mikel Arteta Puji Kualitas Bukayo Saka dan Martin Odegaard

"Arsenal kini sudah masuk empat besar klasemen"

Berita | 07 March 2022, 11:32
Arsenal Meroket, Mikel Arteta Puji Kualitas Bukayo Saka dan Martin Odegaard

Libero.id - Bos Arsenal, Mikel Arteta memuji kualitas Bukayo Saka dan Martin Odegaard setelah keduanya mencetak gol dalam kemenangan 3-2 yang mendebarkan di Watford.

Saka dan Odegaard mencetak gol-gol hebat di babak pertama sebelum Gabriel Martinelli menambahi gol ketiga setelah turun minum, meskipun balasan dari Cucho Hernandez dan Moussa Sissoko dari Watford membuat akhir yang menegangkan bagi The Gunners.

Arsenal, yang mengejar target finis empat besar pertama sejak 2016, telah memenangkan empat pertandingan Liga Premier berturut-turut, berkat upaya Saka dan Odegaard, yang bersatu untuk gol pembuka pemain asal Norwegia itu.

Saka kini telah membukukan 13 kontribusi gol di Premier League musim ini (delapan gol dan lima assist). Di antara pemain berusia 21 dan lebih muda di lima liga besar top Eropa, hanya Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, dengan 17 tahun, yang memiliki catatan lebih banyak dari pemain Inggris itu.

Di sisi lain, Arteta frustrasi dengan penampilan pertahanan Arsenal di Vicarage Road, ia ingin menyoroti bagaimana pemahaman keduanya telah memengaruhi tampilan menyerang The Gunners.

 “Kami benar-benar bagus ke depan, dan kami memiliki semua niat dan energi yang tepat untuk melakukannya,” kata Arteta.  "Kami mencetak tiga gol luar biasa, tetapi kami tidak memiliki energi dan komitmen yang sama dalam bertahan. Ketika itu terjadi, Anda akan menderita."

Arteta terkesan dengan bagaimana Arsenal mengalirkan bola dan menemukan one two touch yang dapat diandalkan antara pemain-pemain kuncinya.

 Dia berkata: "Kecepatan gerakan, waktu yang jauh lebih baik, posisi yang kami dapatkan, ancaman dan rasa memiliki kapasitas untuk menciptakan peluang yang telah kami lakukan jauh lebih baik, dan kami  harus terus mengembangkan itu."

Arteta juga menyoroti kegagalan Saka dalam adu penalti di final Euro 2020 Juli lalu sebagai momen kunci dalam perkembangan pemain sayap tersebut, saat bintang Inggris melanjutkan trend bagusnya dengan serangan luar biasa melawan Hornets.

 “Bukayo memiliki pengalaman di musim panas yang tidak dimiliki banyak pemain, dan saya pikir itu bagus untuk karirnya, karena dunia sepak bola menunjukkan betapa mereka menyukainya dan betapa mereka menghormatinya,” kata Arteta.

 “Saya pikir itu adalah dorongan besar baginya untuk menyadari di saat-saat sulit bahwa orang akan memberinya dukungan. Kemudian ini tentang meninggalkan ruang itu untuknya [untuk berkembang]. Apa yang sudah dia lakukan sangat fenomenal dan dia membutuhkan ruangan itu, Anda  tahu? Jangan terlalu banyak membaca, lakukan apa yang kamu lakukan."

Saka, bersama dengan rekan satu timnya Martinelli dan Emile Smith Rowe, adalah satu dari tiga pemain Gunners berusia 21 atau lebih muda yang telah mencetak lima atau lebih gol Liga Premier musim ini.

Itu adalah prestasi satu musim untuk tim yang hanya dicapai oleh tiga tim lainnya dalam sejarah kompetisi: Chelsea pada 2019-20, Leeds United pada 1998-99, dan Manchester United pada 1995-96.


Libero.id

Opta

“Dia masih tidak akan senang karena dia ingin mencetak gol,” kata Arteta tentang kaptennya.  "Banyak hal yang dia lakukan untuk tim sangat fenomenal.

“Itulah masalahnya [dia ingin striker itu bertahan]. Di akhir musim di mana kami tahu di mana kami berada, kami akan duduk bersama para pemain itu dan di antara kami semua, kami akan memutuskan apa yang akan kami lakukan.  maju kedepan."

Arsenal kini telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.  Mereka juga telah memenangkan empat pertandingan tandang berturut-turut di Liga Premier untuk kedua kalinya di bawah Arteta, setelah sebelumnya melakukannya pada April dan Mei 2021.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network