Menang Tipis Lawan Elche, Xavi: Kami Seharusnya Menang Lebih dari Satu Gol

"Xavi kurang puas dengan kemenangan tipis Barca di markas Elche"

Berita | 07 March 2022, 12:00
Menang Tipis Lawan Elche, Xavi: Kami Seharusnya Menang Lebih dari Satu Gol

Libero.id - Xavi tidak puas meski meraih kemenangan atas Elche. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu meyakini timnya bisa unggul lebih dari satu gol dalam duel tersebut. 

Barca harus dipaksa bangkit dari ketinggalan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di LaLiga menjadi 11 pertandingan.

Fidel memberi Elche keunggulan pada menit ke-44 di penghujung babak pertama. Ada peluang di mana tendangan Frenkie De Jong berhasil diselamatkan oleh Edgar Badia.

Gol liga pertama Ferran Torres untuk Barca pada menit ke-60 mengembalikan keseimbangan, tetapi Blaugrana mendapatkan penalti yang kontroversial untuk membalikkan keadan.

Wasit Alejandro Jose Hernandez Hernandez menunjuk titik putih pada menit ke-82 setelah berkonsultasi dengan VAR yang menilai Antonio Barragan telah melakukan handling di area tersebut.

Tak lama setelah itu, Elche dihebohkan saat bola mengenai lengan Jordi Alba di kotak penalti, namun wasit tidak bergeming meskipun ada seruan besar untuk terjadi penalti.

Pemain cadangan Javier Pastore dikeluarkan dari lapangan karena protesnya, sementara bos Elche Francisco Rodriguez dan striker Pere Milla terlihat dalam percakapan dengan Xavi setelah peluit akhir.

Ditanya apa yang terjadi selama percakapan itu, Xavi menjawab: "Tidak ada, tidak lebih. Jangan menganggapnya lebih penting. Itu adalah situasi yang dihasilkan dari ketegangan."

"Lebih baik membicarakan pertandingan dan situasi pertandingan itu sendiri. Rasa hormat maksimal untuk Elche dan Francisco. Dan dengan Pere Milla, kami bahkan memiliki teman yang sama."

Dia menambahkan "Saya pergi istirahat dengan marah karena saya pikir kami tidak pantas kalah pada saat itu."

"Edgar Badia telah membuat permainan yang hebat. Saya kesal tapi saya berharap jika kami menyerang lebih baik, kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi saya pikir kami seharusnya menang dengan lebih dari satu gol."

Kemenangan itu membawa Barca naik ke peringkat tiga, menggeser posisi Real Betis dan Atletico Madrid. Di laga berikutnya Barca akan kembali beraksi menjamu Osasuna pada 14 Maret 2022.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network