Pemain Chelsea yang Gajinya Terancam Jika Roman Abramovich Pergi

"Belum tentu pemilik baru mau membayar gaji seperti yang dikeluarkan Abramovich."

Analisis | 05 March 2022, 16:33
Pemain Chelsea yang Gajinya Terancam Jika Roman Abramovich Pergi

Libero.id - Daftar gaji pemain Chelsea telah muncul secara online menyusul keputusan Roman Abramovich untuk menjual klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Jika taipan Rusia pergi, ada kekhawatiran gaji beberapa pemain akan terpengaruh karena pemilik baru mungkin saja enggan mengelontorkan dana besar.

Diumumkan pada midweek lalu, Abramovich akan melepas sahamnya di Chelsea setelah desakan dari berbagai pihak karena kedekatan politik dan pribadi dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Harus diakui, dibawah kepemilikan Abramovich, Chelsea menjelma menjadi salah satu klub terkaya di Inggris. Dengan gelontoran dana pribadi pria 55 tahun itu, The Blues mampu merekrut beberapa pemain bintang. Gaji yang tidak masuk akal juga rajin digelontorkan Abramovich kepada pemain-pemain The Blues.

Perusahaan data Spotrac, telah mengungkapkan pemain mana yang berpenghasilan paling tinggi di Stamford Bridge. Hasilnya, Romelu Lukaku berada dalam daftar paling atas.

Lukaku tiba dari Inter Milan pada musim panas tahun lalu dalam kesepakatan 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun) dan diyakini menghasilkan sekitar 325.000 pounds (Rp6,1 milliar) per minggu. Itu jumlah tertinggi keenam di Liga Premier. 

Tapi, bukan hanya Lukaku yang punya upah besar. Banyak pemain Chelsea memiliki penghasilan yang tidak masuk akal. Gaji mereka sangat besar dan bahkan melebihi bayaran beberapa pemain top di Inggris maupun liga-liga papan atas Eropa lainnya. 

Dengan keluarnya Abramovich dari Inggris, banyak pemain yang berharap-harap cemas apakah gajinya berkurang atau tidak. Pasalnya, belum tentu pemilik yang baru akan iklas mengeluarkan banyak uang untuk membayar gaji para pemain bintang The Blues.

Berikut ini 16 pemain Chelsea yng dibayar lebih dari 100.000 pounds (Rp1,9 miliar) per pekan: 

16. Hakim Ziyech (Rp1,9 miliar)
15. Antonio Ruediger (Rp1,9 miliar)

14. Marcos Alonso (Rp1,9 miliar)
13. Thiago Silva (Rp2,2 miliar)
12. Jorginho (Rp2,4 miliar)
11. Callum Hudson-Odoi (Rp2,8 miliar)
10. Christian Pulisic (Rp2,8 miliar)
9. Mateo Kovacic (Rp2,8 miliar)
8. Kai Havertz (Rp2,8 miliar)

7. Cesar Azpilicueta (Rp2,8 miliar)
6. Kepa Arrizabalaga (Rp2,9 miliar)
5. Ben Chilwell (Rp3,6 miliar)
4. Saul Niguez (Rp3,7 miliar)
3. Timo Werner (Rp5,1 miliar)
2. N'Golo Kante (Rp5,5 milliar)
1. Romelu Lukaku (Rp6,1 miliar)

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network