Menganggur, Koeman Tertarik untuk Kembali Melatih Timnas Belanda

"Apa yang dikatakan oleh mantan pelatih Barcelona tersebut?"

Berita | 05 March 2022, 00:01
Menganggur, Koeman Tertarik untuk Kembali Melatih Timnas Belanda

Libero.id - Ronald Koeman telah menyatakan minatnya untuk menjadi pelatih kepala Belanda sekali lagi jika diberi kesempatan.

Pria berusia 58 tahun itu mengundurkan diri sebagai bos Belanda pada tahun 2020 untuk mengambil pekerjaan impiannya bersama Barcelona. Namun, ia dipecat sebagai pelatih kepala tim Catalan di awal musim 2021/2022.

Louis van Gaal saat ini adalah pelatih kepala Belanda tetapi eks manajer Bayern Muenchen itu akan mundur setelah Piala Dunia 2022 berakhir. Untuk mencari penggantinya, nama Koeman masuk diantara kandidat.

Dalam serial Força Koeman Videoland, Koeman berkata tentang pekerjaan di Belanda, “Siapa tahu, mungkin itu akan datang lagi. Ya, saya terbuka untuk itu. Mungkin masih cocok untuk saya. Tidak berada di lapangan setiap hari.”

Koeman yang seharusnya memimpin Tim Oranje di Euro 2020, namun pandemi Covid-19 merubah segalanya dan tawaran Barcelona datang. 

Ia sendiri ingin membawa Belanda hingga ke partai final dalam turnamen bergengsi apa pun, “Anda menjadi pelatih nasional untuk juga mengalami turnamen final. Itu tidak ada. Jika saya pernah mendapat kesempatan untuk mengalaminya… Saya tidak akan melamar pekerjaan, tapi itu kerugian kecil.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network