Momen Sambutan Kurang Bersahabat Ultras Fiorentina untuk Dusan Vlahovic

"Sebuah koreografi yang tidak mungkin dilupakan dalam waktu singkat."

Viral | 03 March 2022, 06:58
Momen Sambutan Kurang Bersahabat Ultras Fiorentina untuk Dusan Vlahovic

Libero.id - Sambutan kurang bersahabat didapatkan Dusan Vlahovic saat bersama Juventus tampil di Stadio Artemio Franchi pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB. Spanduk provokatif dibentangan suporter garis keras La Viola, dan terbukti sukses membuat penyerang Serbia itu serba salah.

La Vechia Signora menghadapi La Viola dengan kekuatan penuh. Di depan, Vlahovic tampil di depan bersama Moise Kean menghadapi mantan klubnya. Juventus menang 1-0 lewat gol bunuh diri Lorenzo Venuti di menit 90+1. 

Tapi, bukan itu poinnya. Meski sial menderita gol di penghujung pertandingan, Ultras Fiorentina ternyata sukses membuat Vlahovic tidak bisa berbuat apa-apa. Itu karena intimidasi yang dilakukan sejak sang mantan menginjakkan rumput stadion hingga pertandingan berakhir.

Fans Fiorentina menyiapkan koreografi khusus untuk Vlahovic, yang mengacu pada kutipan filsuf terkenal Italia masa lalu,  Dante Alighieri, dalam tulisan yang berjudul Inferno. Buku itu bersisi komedi satir tentang "lingkaran neraka yang dikhususkan untuk penipu".

Spanduk besar yang dipasang oleh Curva Fiesole di pagar pembatas itu berbunyi "Fiorenza, per lo‘nferno tuo nome si spande" atau secara harafiah bermakna Fiorenza, namamu menyebar (Flirenze, di seluruh neraka namamu tersebar). Itu adalah satir yang mengambarkan Vlahovic sebagai penipu terbesar yang tersohor hingga neraka. 

Kutipan lengkapnya bisa diterjemahkan sebagai: "Bersukacitalah,Firenze, karena engkau begitu hebat. Bahwa di atas laut dan darat engkau mengepakkan sayapmu, Dan, di seluruh neraka namamu tersebar!"

Selain spanduk satir, pendukung juga membagikan 10.000 peluit. Peluit-peluit itu dibunyikan saat Vlahovic menguasai bola. Suaranya benar-benar memekakkan telinga dan membuat sang penyerang benar-benar kesulitan berkonsentrasi dan sejumlah peluang emas.

Apa yang dilakukan pendukung Fiorentina cukup beralasan. Pasalnya, Fiorentina dan Juventus punya sejarah panjang rivalitas, khususnya dalam membajak pemain. Salah satunya Vlahovic, yang meninggalkan Firenze pada Januari 2022 untuk bintang dengan Turin dengan trasfer selangit.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network