Diundang Dubes Jepang, Pratama Arhan: Saya Merasa Terhormat

"Semoga karier Arhan di Jepang mentereng..."

Berita | 02 March 2022, 17:12
Diundang Dubes Jepang, Pratama Arhan: Saya Merasa Terhormat

Libero.id - Tak pernah terpikirkan oleh seorang Pratama Arhan bisa diundang dan bercakap-cakap hangat dengan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Republik Indonesia (RI), Kanasugi Kenji, di kantornya di Jakarta. Hal ini diketahui langsung dari unggahan akun Instagram resmi Kenji (jpnambsindonesia) pada Rabu (2/3).

Dalam unggahan tiga slide yang juga diunggah oleh Pratama Arhan di akun Instagram pribadi miliknya (pratamaarhan8).

Bek sayap kiri Timnas Indonesia itu tampak mengenakan pakaian formal dengan kemeja putih dan celana panjang hitam. Sementara, Kenji sebagaimana biasanya memakai kemeja batik Indonesia. Ada juga Dusan Bogdanovic selaku agen Arhan yang mengenakan setelan jas hitam. Dan seorang yang mendampingi Kenji, yang tampaknya seperti penerjemah.

Pertemuan itu terjadi karena
Kenji mengetahui kalau pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu akan memulai  karier di Negeri Sakura --- tempat dimana Kenji berasal --- bersama dengan klub tim Divisi 2 Liga Jepang,  Tokyo Verdy.

Kenji tak lupa mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan Arhan di Jepang nanti.
"Hari ini, saya bertemu dengan atlet sepak bola Pratama Arhan yang telah diumumkan kepindahannya ke [klub] J-League, Tokyo Verdy." tulisnya sebagai caption.

Arhan menceritakan mengenai antusiasmenya untuk bermain di Jepang. Saya menantikan sepak terjang Arhan di Jepang. Saya juga berharap semoga adanya kiprah Arhan di Jepang ini, suatu hari akan membawa banyak atlet Indonesia ikut bermain di Jepang," lanjutnya.

Sementara itu, Pratama Arhan juga merasa tersanjung karena telah diundang Dubes Jepang untuk RI. Dan tentu saja ia bertekad tak akan menyia-nyiakan kesempatan bisa bermain di klub yang penuh sejarah gemilang seperti Tokyo Verdy.

"Merasa terhormat menjadi tamu di kediaman Yang Mulia Bapak Kenji Kanasugi, Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan dengan bangga akan mewakili negara saya dan sepak bola Indonesia di Jepang," tulis eks PSIS Semarang itu di Instagram.

Arhan sendiri resmi diumumkan Tokyo Verdy sejak 16 Februari lalu dengan durasi kontrak 2 tahun. Pemain berusia 20 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 38 dan agaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan debutnya untuk Tokyo Verdy.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network