Momen Witan Sulaeman Cetak Gol untuk FK Senica di Piala Slowakia

"Semacam Carabao Cup versi Slowakia... Maju terus Witan..."

Berita | 02 March 2022, 16:51
Momen Witan Sulaeman Cetak Gol untuk FK Senica di Piala Slowakia

Libero.id - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, sukses membawa FK Senica memenangkan laga saat berjumpa dengan SK Sasova di babak 16 besar Piala Slowakia 2021/22, Selasa (1/3) malam WIB.

Tidak cuma itu. Witan Sulaeman yang dimainkan sejak menit awal juga menyumbang satu gol dalam laga tersebut, dimana ia membuka keran gol FK Senica pada menit ke-4.

Sementara, dua gol tambahan lainnya dicatatkan oleh Milan Jurdik di menit 17 dan Raphael Anaba pada menit ke-58. Tiga gol itu cukup untuk memastikan langkah FK Senica melaju babak perempat final Piala Slowakia.

Usai laga, pelatih FK Senica, Pavel Sustr, memuji gol cepat yang dicetak oleh Witan Sulaeman. Menurut juru taktik asal Ceko itu, gol tersebut adalah hal penting sekaligus yang menjadi kunci kemenangan FK Senica.

“Dalam pertandingan melawan tim dari kompetisi yang lebih rendah, penting untuk tidak membiarkan mereka masuk ke dalam permainan. Para pemain kami melakukannya berkat gol cepat [Witan]," kata Sustr dilansir dari laman resmi klub.

"Kami suka bermain di Piala Slowakia, pertandingannya beragam. Sayang sekali itu tidak dalam cuaca yang lebih baik. Kami tahu bahwa tim tuan rumah harus berjuang melawan salju dan es saat mempersiapkan lapangan, yang mereka lakukan dengan baik," lanjutnya.


Terlepas dari hal itu, gol kilat Witan merupakan gol perdananya bersama FK Senica di kompetisi resmi. Sebelumnya, Witan sempat mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas GKS Jastrzebie tapi itu masih dalam status laga uji coba, 5 Februari lalu.


Selepas laga melawan SK Sasova, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bakal dihadapkan dengan laga playoff Liga Slowakia. FK Senica  akan bertandang ke markas MFK Tatran Liptovsky Mikulas pada Sabtu (5/3) malam WIB mendatang.

Duet Witan Sulaeman dan Egy Maulana di sisi sayap pelan-pelan mulai mendapat kepercayaan dari pelatih FK Senica. Mari kita do'akan untuk kemajuan dua talenta sepakbola asal Indonesia itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network