Tampil Cemerlang Lawan Leeds United, Duet Kane-Son Lampaui Rekor Lampard-Drogba

"Luar biasaa Son dan Kane"

Berita | 03 March 2022, 10:02
Tampil Cemerlang Lawan Leeds United, Duet Kane-Son Lampaui Rekor Lampard-Drogba

Libero.id - Heung-Min Son tidak bisa berkata-kata untuk memuji Harry Kane, setelah duo Tottenham mencetak rekor Liga Premier dalam kemenangan 4-0 atas Leeds.

Gol babak pertama dari Matt Doherty, Dejan Kulusevski dan Kane membuat tim asuhan Antonio Conte memimpin di Elland Road, pada hari Sabtu.

Tidak puas hanya dengan satu gol, Kane memberikan umpan cantik yang melewati pertahanan Leeds pada menit ke-85, disaat bersamaan Son berlari sebelum menyelesaikannya dengan mudah.

Ini adalah kali ke-37 pasangan Spurs secara langsung terlibat dalam hal mencetak gol di kompetisi papan atas sejak kedatangan Son dari Bayer Leverkusen pada 2015.

Keterlibatan itu telah membuat mereka melampaui rekor Liga Premier Inggris yang dibuat oleh pasangan Chelsea, Frank Lampard dan Didier Drogba.

Itu juga merupakan ke-20 kalinya Kane dan Son secara langsung terlibat di laga tandang di Liga Inggris, Thierry Henry dan Freddie Ljungberg adalah penantang terdekat mereka di urutan kedua dengan jumlah 16.

Pemain internasional Korea Selatan, Son tidak tahu harus berkata-kata untuk menggambarkan rekannya di lini depan, setelah penampilan apik di Leeds.

 "Apa yang bisa saya katakan lebih banyak tentang Harry? Saya pikir pujian apa pun, saya pergi," katanya. "Saya tidak bisa mengatakan kata-kata lagi tentang dia.  Anda bisa mengatakan 'luar biasa'.  Bisa dibilang 'fenomenal'.  Itu tidak cukup bagiku.

 "Saya sudah bermain bersama dengannya untuk waktu yang lama dan saya masih menatapnya dan berpikir, 'Wow, ini luar biasa', Anda tahu?

 "Jadi saya pikir kata-kata tidak cukup untuk saya. Dia hanya pemain yang tidak nyata. Saya sangat senang bekerja dengannya setiap hari dan bermain bersama adalah suatu kehormatan besar."

Kane sempat mengalami masa-masa sulit mencetak gol pada awal musim 2021-22. Hal itu bisa jadi dipicu oleh gagalnya ia bergabung dengan juara bertahan, Manchester City.

Kapten Inggris itu hanya mencetak satu gol dalam 13 pertandingan pertamanya di musim baru Liga Premier, tetapi sejak itu ia telah mengembalikan performanya dan mencetak tujuh gol dalam 11 pertandingan liga terakhirnya.

Kini, Tottenham terus berharap Kane dapat tampil seperti ini laga demi laga, mengingat target mereka masuk ke Liga Champions musim depan sangatlah berat. Pasalnya, anak asuh Conte harus bersaing dengan 3 tim lainnya, yakni Arsenal, Manchester United dan West Ham United.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network