Elkan Baggott Sering Jadi Kapten, Netizen Indonesia: Selamat Bro!

"Elkan tampil kokoh. Ipswich Town U-23 sudah 6 kali menang beruntun. Terbaru lawan Swansea City U-23"

Berita | 01 March 2022, 10:33
Elkan Baggott Sering Jadi Kapten, Netizen Indonesia: Selamat Bro!

Libero.id - Bek tengah timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali dipercaya oleh pelatih Ipswich Town U-23, Kieran McKenna, tampil sebagai kapten tim.

Terbaru pada Senin (28/2) malam WIB, Elkan membawa rekan-rekannya di Ipswich Town U-23 menang telak 4-1 atas Swansea City U-23 di pertandingan Professional U23 Development League Two musim 2021/22.

Seperti yang sudah-sudah, Elkan makin menunjukkan perkembangan performa yang sangat bagus dan ia terus-menerus diserahkan tanggung jawab untuk mengawal lini belakang Ipswich Town selama 90 menit penuh.

Berkat performanya yang apik, Ipswich Town U-23 sejauh ini belum pernah terkalahkan dalam enam laga beruntun atau tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan secara keseluruhan. Dan akan terus berusaha melanjutkan capaian tersebut dari pertandingan berikutnya ke pertandingan berikutnya.

''Ipswich Town U-23 belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di PDL2 (Professional U23 Development League 2). Selanjutnya akan beraksi dengan menghadapi Charlton pada 11 Maret,'' tulis keterangan resmi Ipswich Town usai pertandingan.

Mendapati hal itu, netizen Indonesia sangat antusias dengan perkembangan Elkan. Sebagaimana khasnya netizen Indonesia, ada begitu banyak akun-akun palsu yang memotret momen-momen Elkan baik diluar lapangan ataupun ketika beraksi diatas lapangan hijau.

Salah satunya akun Instagram yang dikelola oleh fan dengan user (@baggotthings) dimana terbaru mengungah postingan yang sama dengan postingan di akun asli Elkan (elkanbaggott). Pada unggahan itu fan yang mewakili perasaan netizen Indonesia mengekspresikan perasaan senangnya terhadap kiprah Elkan yang belakangan ini makin dipercaya sebagai kapten.

"Selamat bro," tulis akun tersebut.

Dalam laga terbaru itu, Elkan Bagoott membawa Ipswich Town U-23

menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Dua gol tersebut dicetak  oleh Idris El Mizouni (19') dan Tawanda Chirewa (25'). Di paruh kedua, Ipswich Town U-23 menambah dua gol lagi yang sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 4-1. Kali ini lewat Tyreece Simpson yang mencetak brace masing-masing di menit 52 dan 66.

Pada pertandingan berikutnya, Ipswich Town U-23 akan meladeni Charlton pada (11 /2) mendatang. Dan kalau berangkat dari performa Elkan Bagoott yang sudah-sudah, maka layak rasanya mempercayakan kembali tugas kapten kepada penggawa timnas Indonesia itu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network