Momen Handball Kontroversial Rodri Saat Man City Tandang ke Everton

"Meski kena tangan, keputusan pelanggaran justru untuk kejadian lain. Kok, bisa?"

Viral | 27 February 2022, 06:59
Momen Handball Kontroversial Rodri Saat Man City Tandang ke Everton

Libero.id - Kejadian unik terekam saat Manchester City mengalahkan Everton 1-0 di Goodison Park, Sabtu (26/2/2022). Dalam sebuah momen, Paul Tierney selaku pengadil lapangan tidak memberikan handball kepada Everton saat Rodri mengontrol bola dengan tangan. Kok, bisa?

Man City mengalahkan Everton berkat gol semata wayang Phil Foden pada menit 82. Itu pertandingan yang sangat menarik karena The Citizens harus berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan tiga poin setelah kalah pada pertandingan sebelumnya menghadapi Tottenham Hotspur.

Sayangnya kemenangan The Citizens diwarnai kontroversi setelah Tierney tidak memberi Everton penalti ketika Rodri melakukan handball. Tiga menit seusai gol Foden, Rodri terlihat jelas melakukan handball di dalam kotak penalti Man City. Dan, itu seharusnya penalti. 

Dalam insiden tersebut, pemain asal Spanyol itu menghampiri bola dan mengontrol bola menggunakan bagian atas lengan. Momen itu terekam televisi dan penonton melihatnya.

Tierney kemudian melihat VAR, dan hasilnya benar-benar handball. Tapi, pendukung terkejut ketika bukan handball yang diputuskan, melainkan pelanggaran lainnya. Tierney menyebut Richarlison sudah lebih dulu dalam posisi off side sebelum Rodri mengontrol bola dengan tangan.

Insiden handball Rodri saat Everton vs Man City kemudian viral di media sosial. Sejumlah warganet  mengunggah meme lucu terkait insiden tersebut. Salah satu meme yang paling viral adalah foto lengan Rodri berubah menjadi kaki, itu yang alasan utama wasit tidak memberi penalti untuk Everton.

Ada meme yang mengaitkan Rodri dengan tokoh kartun Spongebob seusai melakukan handball. Bintang NBA LeBron James juga dijadikan meme insiden handball Rodri.

Tapi, terlepas dari hal itu, kemenangan atas Everton membuat Man City untuk sementara menjauh dari kejaran Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Premier. Tim besutan Pep Guardiola tersebut mengoleksi 66 poin, atau unggul enam poin atas The Reds.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network