Peringkat 5 Klien Mino Raiola Paling Bernilai

"Dua pemain bermain di PSG."

Analisis | 27 February 2022, 00:24
Peringkat 5 Klien Mino Raiola Paling Bernilai

Libero.id - Mino Raiola adalah nama yang sangat familiar di telinga para pencinta sepakbola. Dia menjadi agen sejumlah besar pesepakbola papan atas.

Meskipun menjadi sosok yang memecah-belah di dunia sepakbola, Raiola menawarkan layanan hebat kepada kliennya dan sangat efisien dalam hal mencapai kesepakatan yang menguntungkan pemainnya.

Agen super itu sering menjadi pemberitaan dengan pernyataannya yang aneh, sebagian besar berkaitan dengan kliennya yang terkenal. Sebagai contoh, dia pernah secara terbuka meremehkan klub kliennya Paul Pogba, Manchester United, dalam beberapa kesempatan.

Raiola melakukan ini untuk mempengaruhi opini publik dan meningkatkan tekanan pada klub sehingga para pemain yang diwakilinya bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima klien Mino Raiola yang paling berharga.

#5 Marco Verratti (Paris Saint-Germain) - Rp 883 miliar

Marco Verratti adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemain internasional Italia itu memainkan peran kunci dalam kemenangan Italia di Euro 2020. Verratti adalah gelandang kecil nan lincah, dia sangat gesit dan sangat baik dengan bola di kakinya.

Kualitas ini membuatnya menjadi kehadiran yang sulit dipahami di lini tengah. Pemain berusia 29 tahun ini juga merupakan pengumpan yang luar biasa dan dapat membalikkan pertahanan dengan umpan terobosannya yang tepat dan tajam. Verratti saat ini terikat dengan PSG hingga 2024. Dia telah bersama raksasa Ligue 1 sejak 2012 dan menjadi salah satu pemain terpenting mereka.

Pemain asal Italia itu sangat rentan cedera dan itu membuat Verratti tidak bisa memaksimalkan potensinya. Tetapi, pada zamannya, dia benar-benar tak terbendung.

#4 Paul Pogba (Manchester United) - Rp 883 miliar

Mino Raiola telah menjadi berita utama dengan berbicara tentang masa depan Paul Pogba beberapa kali di masa lalu. Aman untuk mengatakan bahwa dia tidak memiliki pengagum Man United, terutama setelah dia merusak klub dengan komentarnya pada Desember 2020.

“Tidak ada gunanya berkeliling. Lebih baik berbicara dengan jelas, melihat ke depan dan tidak membuang waktu untuk mencari pelakunya. Paul (Pogba) di Manchester United tidak bahagia, dia tidak bisa lagi mengekspresikan dirinya seperti yang dia inginkan dan seperti yang diharapkan darinya. Dia harus berganti tim, dia harus mengubah suasana," ujar Raiola.

“Dia memiliki kontrak yang akan berakhir dalam satu setengah tahun pada musim panas 2022, tetapi saya yakin solusi terbaik bagi semua pihak adalah menjualnya."

“Jika tidak, Man United, dengan hubungan yang sangat baik tahu bahwa mereka akan mengambil risiko kehilangan dia dengan status bebas transfer, mengingat untuk saat ini sang pemain tidak berniat memperpanjang kontrak.”

"Jika seseorang tidak memahaminya, mereka hanya mengerti sedikit tentang sepakbola. Bagaimanapun, biarkan mereka menyalahkan saya jika Paul pergi musim panas mendatang.”

Terlepas dari komentar itu, Pogba terus berada di Manchester United walau akan menjadi agen bebas musim panas ini. Pemain Prancis itu adalah salah satu playmaker terbaik di dunia, tetapi untuk saat ini masa depannya masih belum terselesaikan.

Tidak jelas apakah Raiola akan mencari tawaran kontrak baru dari Man United untuk kliennya atau mencari tujuan baru untuknya.

Dalam 19 penampilan di semua kompetisi untuk Man United musim ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak satu gol dan memberikan delapan assist.

#3 Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain) - Rp 1,04 triliun

Gianluigi Donnarumma muncul di panggung pada usia 16 tahun. Dia menghabiskan enam tahun di AC Milan sebelum akhirnya meninggalkan mereka sebagai agen bebas musim panas lalu untuk bergabung dengan PSG. Donnarumma memberikan catatan besar tentang dirinya sendiri selama musim kemenangan Italia di Euro 2020 pada 2021.

Dia memimpin mereka untuk memenangkan adu penalti berturut-turut di semifinal dan final kompetisi dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik turnamen. Donnarumma belum bisa mendapatkan tempat utama di PSG. Dia harus bergantian dengan Keylor Navas, kiper kelas dunia lainnya.

Donnarumma adalah salah satu pemain paling berharga yang diwakili oleh Mino Raiola.

#2 Matthijs de Ligt (Ajax) - Rp 1,04 triliun

Matthijs de Ligt menjadi kapten Ajax yang melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019 sebelum pindah ke Juventus pada akhir musim. Karier De Ligt sedikit mandek sejak itu, tetapi tidak ada keraguan tentang potensi pemain berusia 22 tahun itu.

Setelah bermain sebagai pemain kedua dari Leonardo Bonucci dan Georgio Chiellini dalam dua musim pertamanya, De Ligt menjadi andalan di starting line-up I Bianconeri musim ini. Dia adalah pemain yang jauh lebih baik musim ini dan sekali lagi mencuri banyak perhatian dari klub-klub top Eropa.

Kontraknya saat ini berakhir pada 2024, tetapi Juventus dilaporkan ingin dia menandatangani perpanjangan singkat. Ini agar mereka bisa menjualnya dengan harga yang sangat besar di akhir musim 2022/2023.

#1 Erling Haaland (Borussia Dortmund) - Rp 2,4 triliun

Erling Haaland telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Dia baru berusia 21 tahun, tetapi sudah menjadi salah satu striker paling dicari di dunia saat ini.

Haaland hampir pasti akan meninggalkan Borussia Dortmund di musim panas dengan klausul rilis 70 juta euro (Rp 1,1 triliun). Mino Raiola telah berkeliling mengunjungi beberapa raksasa Eropa untuk mengadakan diskusi mengenai kemungkinan kesepakatan.

Sejak bergabung dengan klub Bundesliga itu pada Januari 2020, Haaland telah mencetak 80 gol dan memberikan 21 assist dalam 78 penampilan di semua kompetisi untuk mereka. Meskipun menjadi pemain termuda dalam daftar, Haaland adalah klien Mino Raiola yang paling berharga.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network