Jumat Berkah, Pratama Arhan Resmi Berangkat ke Jepang untuk Gabung Tokyo Verdy

"Tak sabar melihat Arhan tampil di Liga Jepang."

Berita | 25 February 2022, 15:55
Jumat Berkah, Pratama Arhan Resmi Berangkat ke Jepang untuk Gabung Tokyo Verdy

Libero.id - Sebagaimana yang sudah direncanakan, hari ini, Jum'at (25/2/2022, bek sayap kiri timnas Indonesia Pratama Arhan akan berangkat ke Jepang untuk segera bergabung dengan klub barunya yang berkiprah di J2 League (kasta kedua Liga Jepang), Tokyo Verdy.

Arhan sendiri resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Tokyo Verdy, pada Rabu (16/2) lalu dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Itu artinya, entah sampai berapa lama Arhan tidak akan mengenakan seragam klub tempat ia memulai karier profesionalnya, PSIS Semarang. 

Arhan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu pada 2018 .Hanya dua tahun di tim junior PSIS, karier Arhan langsung meroket dan mendapat promosi ke tim utama pada 2020, rentang waktu itu seiring juga dengan kariernya di timnas U-19 dan senior Indonesia.

Dan kini pemain berusia 20 tahun itu harus melanjutkan kembali mimpi-mimpinya, mimpi seorang bocah Blora yang ingin membanggakan keluarga, bangsa, dan negara.

Bisa dikatakan kini Arhan resmi berpisah dengan PSIS Semarang. Ia akan bertolak dari Bali ke Jakarta untuk terbang langsung ke 'Negeri Sakura', sebuah negeri yang melahirkan talenta-talenta besar seperti Keisuke Honda, Kubo, Minamino, dan banyak lainnya.

Arhan tampak dipotret langsung oleh PSIS Semarang.Hal itu diketahui melalui unggahan Twitter PSIS Semarang, yang dengan penuh harapan melepas Arhan dengan kalimat perpisahan yang  menyemangati dan mendoakan Arhan.

“Hari ini Arhan bertolak dari Bali ke Jakarta untuk persiapan berangkat ke Jepang,” tulis PSIS di akun resmi Twitter.

PSIS Semarang berharap Arhan tak melupakan momen-momen manis dan perjuangannya selama di PSIS Semarang.

Safe flight, Arhan! Gapai cita-citamu setinggi mungkin di negeri orang! Still blue for PSIS,” lanjut pernyataan tersebut.

Laga melawan Borneo FC pada Kamis (24/2) kemarin, menjadi laga p pemungkas Pratama Arhan bersama PSIS Semarang. Di laga yang berkesudahan denga skor imbang 1-1 itu, Arhan tampil penuh selama 90 menit.

Mari kita do'akan semoga Arhan bisa memenuhi apa-apa yang ia citakan. Semoga bisa menjadi sumber inspirasi untuk pemain muda Indonesia lainnya untuk berani bermain di kompetisi yang lebih menantang

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network