Peringkat 10 Pemain Terpendek di Dunia

"Nomor 5 ternyata legenda Liverpool."

Analisis | 25 February 2022, 13:45
Peringkat 10 Pemain Terpendek di Dunia

Libero.id - Permainan sepakbola identik dengan permainan orang dengan postur tubuh yang besar, di mana fisik yang sempurna lebih penting ketimbang kemampuan mental dan teknis.

Tetapi, seiring berjalannya waktu, tidak sedikit pemain dengan postur tubuh pendek mampu bersaing di olahraga ini. Orang-orang seperti Lionel Messi, Juan Mata, dan Santi Cazorla adalah di antara pesepakbola terpendek yang dikenal di seluruh dunia.

Namun, dengan pusat gravitasi mereka yang rendah, mereka bisa mendapatkan yang lebih baik dari rekan-rekan mereka yang berpostur besar hampir sepanjang waktu.

Itu artinya, tidak selamanya pemain dengan postur tubuh pendek kalah dari rekan-rekannya yang lebih mendukung secara fisik. Dalam hal ini, jangan remehkan siapapun.

Pada catatan itu, mari kita lihat 10 pemain terpendek di dunia.

10. Rui Gil Soares de Barros - 160 cm

Memiliki tinggi badan 160 cm, Rui Barros masuk di no.10 dalam daftar ini. Barros, yang kini pindah ke bagian manajemen klub, pernah menjadi gelandang serang mematikan untuk Portugal dan kemudian mewakili Porto, Juventus, dan Marseille, dan di antara klub-klub lain, di akhir 80-an dan 90-an.

Bagi Barros, tinggi badannya adalah kutukan sejak lahir, tetapi itu bukan sesuatu yang harus dia derita. Gaya bermainnya, kemampuannya untuk menjaga bola dari jarak dekat, dan perubahan kecepatan yang eksplosif memastikan mewakili kariernya yang sukses di sepak bola.

Dengan 43 gol dalam 191 pertandingan dengan Porto atas namanya, cukup jelas bahwa pesepakbola pendek tertinggi di dunia tidak memiliki masalah mendapatkan karier yang menjanjikan.

9. Levi Porter - 160 cm.

Orang Inggris, Levi Porter, berada di urutan kesembilan dalam daftar ini. Dia juga masuk dengan tinggi 5 kaki 3 inci. Porter saat ini tidak memiliki klub, setelah mewakili Melton Town pada 2019.

Pemain berusia 32 tahun itu bermain sebagai pemain sayap (yah, dia tidak bisa menjadi target man atau bek tengah, bukan?), dan merupakan produk akademi muda Leicester City. Dia juga pernah mewakili tim Inggris U-16 dan U-17 di awal tahun 2000-an.

8. Maximiliano Nicolas Moralez - 160 cm.

Jangan mengira menyusun daftar seperti ini akan mudah, tidak. Dengan tinggi 160 cm, sama tingginya dengan dua pemain sebelumnya – Maximiliano Moralez berada di urutan kedelapan dalam daftar ini.
Moralez, seorang gelandang serang Argentina, saat ini bermain untuk tim MLS New York City FC.

Nama panggilannya, Frasquito, yang secara kasar diterjemahkan menjadi "botol kecil", mengungkapkan lebih banyak tentang dia daripada yang seharusnya.

Namun, jangan biarkan ukurannya menipu Anda. Moralez adalah bagian dari tim pemenang gelar FIFA WC U-20 2007 Argentina, bermain bersama orang-orang seperti Sergio Aguero dan Mauro Zarate.

Eksploitasinya di turnamen membuatnya finis sebagai pencetak gol terbanyak ketiga dan pemain terbaik kedua di belakang Sergio Aguero.

7. Madson Formagini Caridade - 160 cm.

Pesepakbola lain yang tingginya 5 kaki 3 inci. Madson adalah pemain Brasil yang saat ini bermain untuk klub Kolombia Fortaleza FC. Setelah memiliki mantra yang layak di Vasco da Gama, Madson kemudian ingin pergi ke Santos.

Di Santos, Madson terlibat dalam pertengkaran dengan penggemar di obrolan video, bersama dengan rekan setimnya Ze Eduardo dan Felipe. Madson kemudian harus meminta maaf atas perannya dalam pertengkaran itu, di mana seorang penggemar berkomentar bahwa kiper Felipe memiliki "tangan selada." Orang bertanya-tanya apa yang pasti dikatakan penggemar untuk membuat marah Madson!

6. Benediktus Vilakazi - 157 cm.

Benedict Vilakazi, digambarkan di sini berhadapan dengan Lukas Podolski. Dengan tinggi 157 cm, Vilaskazi lebih pendek 10 inci dari striker Jerman yang tingginya 182 Cm. Tapi, itu tidak menghalanginya untuk mencoba pemain yang lebih besar darinya, juga tidak menghalangi keterampilan kepemimpinannya, yang membuatnya terkenal dan dijuluki "Napoleon Kecil."

Vilaskazi adalah warga negara Afrika Selatan dan telah pensiun dari sepakbola profesional. Sebuah skandal seks merusak kariernya pada 2006, di mana dia harus muncul di pengadilan atas tuduhan pemerkosaan menurut undang-undang. Dia kemudian dibebaskan dari tuduhan dan terakhir diajukan ke komisi banding di Botswana.

5. Samuel Peter Lee - 157 cm

Jika namanya terdengar asing, itu karena Samuel “Sammy” Lee pertama kali menjadi pemain dan kemudian asisten manajer di Liverpool. Dia bekerja dengan orang-orang seperti Graeme Souness, Gerard Houllier, dan Rafa Benitez.

Lee juga asisten Sam Allardyce di Bolton dari 2005 hingga 2007, dan perawakannya membuat para penggemar memanggilnya "Sam Kecil," sebagai lawan dari Allardyce, yang disebut sebagai "Sam Besar."

Tapi, sebelum hari-hari manajerialnya, Lee adalah pesepakbola yang berprestasi. Dia membuat 197 penampilan untuk Liverpool dari 1976 hingga 1986. Perawakannya tidak mencegahnya memenangkan trofi. Selama piala Eropa 1980/1981, Lee membuat pemain Bayern Muenchen, Paul Breitner, keluar dari permainan meskipun dikalahkan oleh lawannya! Jelas, bukan pria yang bisa dianggap enteng karena ukuran tubuhnya.

4. Jafal Rashed Al-Kuwari - 155 cm.

Dengan tinggi 5 kaki 1 inci, Jafal Rashed Al-Kuwari menempati tempat keempat dalam daftar kami. Seorang gelandang untuk klub Qatar Al-Sadd, Al-Kuwari, pensiun pada 2009 setelah pertandingan perpisahan melawan AC Milan.

Dia juga menjadi kapten tim nasional Qatar, dan bermain sepakbola pantai untuk tim nasional setelah pensiun. Meskipun ada saat ketika Al-Kuwari adalah pesepakbola terpendek di dunia, dia telah disusul oleh tiga pria dalam daftar kami.

3. Marcin Garuch - 155 cm.

Marcin Garuch memiliki tinggi 155 cm atau 5 kaki dan 1 inci. Warga negara Polandia, Garuch, bermain untuk klub bernama Miedz Legnica di Puchar Polski.

Pemain berusia 31 tahun itu dikenal unggul dalam situasi bola mati dan menggunakan ukuran tubuhnya untuk menggerakkan bola dengan cepat ke depan.

2. Daniel Alberto Villalva Barrios - 154 cm.

Sedikit beringsut melewati tanda 5 kaki, Daniel Villalva adalah runner-up dalam daftar pesepakbola terpendek kami di planet ini. Berasal dari Argentina, Villalva adalah striker untuk Goias Esporte Clube di Brasil.

Selain sebagai pemain terpendek di tim, Villalva juga memiliki keunikan lain atas Namanya. Pada 2009, dia menjadi pemain termuda yang bermain untuk River Plate pada usia 16 tahun, 7 bulan, dan dua hari. Pemain berusia 27 tahun ini juga tampil untuk Argentina di Piala Dunia U-17 2009.

1. lton Jose Xavier Gomes - 154 cm

Meskipun ini mungkin bukan daftar yang lengkap, karena ada banyak pesepakbola di seluruh dunia yang belum terlalu dikenal, Elton Jose Xavier Gomes adalah pesepakbola terpendek sepanjang masa. Dengan tinggi 154 cm, Elton Gomes adalah pemain Brasil yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Arab Saudi, Al-Wehda.

Gelandang kecil ini juga bermain untuk klub Rumania Steaua Bucuresti pada 2007, dan penampilannya yang kuat membuat para penggemar memilihnya sebagai tim terbaik dekade ini.

Teknik dan dribbling uniknya telah membuatnya menjadi favorit penggemar, dan begitu juga gaya afro khasnya. Pada musim 2012/2013, pesepakbola berukuran mini itu mencetak 11 gol untuk timnya dan mempelopori mereka untuk memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network