Selamat Ulang Tahun!

Kisah Ethan Ampadu Berjuang Kembali ke Chelsea Lewat Venezia

"Komentarnya tentang masa depannya."

Biografi | 24 February 2022, 15:20
Kisah Ethan Ampadu Berjuang Kembali ke Chelsea Lewat Venezia

Libero.id - Sejak Roman Abramovich membeli klub pada 2003, Chelsea telah memenangkan 21 trofi yang luar biasa di semua kompetisi, hanya Manchester United yang bisa menandingi angka tersebut. Alasan sebenarnya yang membuat iri Chelsea adalah keberhasilan mereka di akademi Cobham.

Untuk sebagian besar tahun-tahun awal Abramovich, mereka diejek karena selalu membeli pemain sebagai jalan menuju kesuksesan. Namun, berbeda dengan saat ini, di mana pemain-pemain seperti Mason Mount dan Reece James menjadi pemain penting dari starting XI Chelsea.

Sekilas daftar pemain pinjaman Chelsea telah menunjukkan tren yang bagus untuk berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Armando Broja menikmati musim terobosan di Southampton dan semakin terlihat seperti jawaban atas masalah kutukan striker di Chelsea.

Connor Gallagher dan Billy Gilmour, yang masing-masing bermain di Crystal Palace dan Norwich, juga tampaknya akan menjadi andalan lini tengah dalam beberapa dekade berikutnya.

Ada pemain lain yang bisa bergabung dengan mereka dalam skuad tim utama Chelsea dalam waktu dekat, seperti Ethan Ampadu. Bek berusia 21 tahun yang tampil impresif di Venezia dan sedang bertarung melawan degradasi Serie A.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Tim Italia itu diperkirakan akan berjuang melawan degradasi di musim pertama mereka kembali di papan atas selama 19 tahun.

Ampadu sebelumnya sudah pernah mengalami degradasi saat bermain untuk Sheffield United tahun lalu. Beberapa alis terangkat ketika dia memilih untuk pindah ke pemain lain yang kemungkinan akan berjuang, tetapi pemain berusia 21 tahun itu bersikeras peralihan itu pragmatis.

“Saya perlu mendapatkan kesempatan tahun ini,” kata Ampadu pada September 2021. “Mudah-mudahan saya bisa melakukannya."

“Serie A adalah liga yang fantastis, banyak pemain top bermain di sana. Ini adalah level yang sangat tinggi dengan banyak tim yang sangat bagus. Ini akan menjadi tantangan besar dan mudah-mudahan saya bisa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan di sana.”

Ampadu telah menghadapi tantangan dengan luar biasa, memainkan peran penting saat menjaga Venezia dalam pertempuran hidup dan mati.

Beberapa tampil sebagai gelandang bertahan dan juga bek kanan atau di jantung pertahanan. Anak muda serba bisa ini telah membuat 16 penampilan untuk Venezia. Ini lebih dari membuktikan kemampuannya selama musim ini.

Semua ini sambil menerima salah satu kartu merah yang aneh melawan Salernitana pada Oktober 2021. Ampadu menerima perintah bermain hanya tujuh menit setelah masuk sebagai pemain pengganti dan dia dikeluarkan wasit karena melakukan tekel terhadap Franck Ribery.

Bahkan, VAR pun tidak bisa menyelamatkannya. Kata-kata tidak bisa melakukannya dengan adil. Tapi, keputusan lucu itu seharusnya tidak menutupi banyak sorotannya.

Pemain asal Wales itu menjadi bintang saat Venezia mengalahkan Torino pada awal Februari, dan tim tersebut juga meraih hasil imbang melawan Juventus dan mengalahkan Roma asuhan Jose Mourinho musim ini.

Saat melawan Roma, Ampadu menciptakan gol dengan umpan yang akan dibanggakan Cesc Fabregas.
Dalam pertandingan yang juga menampilkan mantan pemain The Blues, Tammy Abraham, Ampadu menggunakan visi dan kemampuannya untuk memberikan umpan panjang yang sempurna pada menit ke-74 kepada David Okereke yang sukses mencetak gol.

Era di mana para pemain bertahan diharuskan memainkan bola dari belakang atau menghadapi hukuman, assist berkelas Ampadu menjadi indikasi yang jelas tentang kesesuaiannya untuk peran yang lebih menonjol di Chelsea.

Namun, tidak semuanya berjalan mulus. Ampadu telah menerima sembilan kartu kuning musim ini yang menunjukkan ada beberapa semangat muda yang perlu dijinakkan jika sang bek ingin berhadapan dengan striker Liga Premier yang cerdas.

Venezia kini bertengger di atas zona degradasi, duduk satu poin di atas Cagliari yang berada di urutan ke-18 dengan 13 pertandingan tersisa.

Dengan Salernitara dan Genoa yang memiliki pertandingan lebih sedikit, perlombaan untuk menghindari degradasi Serie A tampaknya akan sangat panas. Venezia akan menjamu Cagliari pada hari terakhir dengan pertandingan melawan sesama pejuang Udinese dan Spezia.

Sementara tujuan langsung Ampdadu akan memastikan kelangsungan hidup Venezia di Serie A musim ini. Momen ini akan menjadi tahun yang besar dalam karier mudanya.

Setelah melakukan 31 caps untuk Wales, Ampadu hampir pasti akan menjadi bagian dari skuad Robert Page yang bermain di play-off Piala Dunia bulan Maret mendatang.

Wales belum lolos ke Piala Dunia sejak 1958 dan akan menghadapi Austria di semifinal play-off, dengan Skotlandia atau Ukraina menunggu pemenangnya.

Peluang besar mungkin juga menunggu Ampadu di level klub. Pertahanan Chelsea di bawah Thomas Tuchel memang kuat, tetapi sejumlah pemain termasuk Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger akan habis kontraknya musim panas ini.

Meskipun akan menjadi kejutan besar jika ketiganya meninggalkan Chelsea, hal itu memberikan peluang bagi Ampadu untuk menjadi pemain reguler tim utama di Stamford Bridge, mengikuti jalur yang telah dilalui Trevoh Chalobah musim ini.

Berbicara saat bertugas internasional pada November 2021, Ampadu mencatat bahwa Chelsea telah mempertahankan minat mereka pada kemajuannya.

“Mereka selalu menonton pertandingan dan memberi Anda umpan balik. Seseorang bahkan menonton pertandingan secara langsung," ungkapnya.

“Anda masih mendapatkan semua umpan balik karena pada akhirnya Anda masih pemain Chelsea, meskipun fokus saya di Venezia. Semua orang ingin Anda berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik, sehingga Anda juga mendapat bantuan itu."

“Fokus saya adalah melakukan sebaik mungkin dengan Venezia dan melihat kemana itu membawa saya musim panas ini.”

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network