Separuh dari Fans Man United Inginkan Cristiano Ronaldo Hengkang, Masa Keemasan Sudah Lewat

"Ke mana kapten timnas Portugal tersebut akan hengkang musim depan?"

Berita | 23 February 2022, 13:11
Separuh dari Fans Man United Inginkan Cristiano Ronaldo Hengkang, Masa Keemasan Sudah Lewat

Libero.id - Lebih dari separuh penggemar Manchester United tidak ingin Cristiano Ronaldo bertahan di klub musim depan, meskipun menjadi pencetak gol terbanyak klub sejauh musim ini.

Kedatangan CR7 kembali ke United, 12 tahun setelah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Madrid, disambut dengan banyak keriuhan dari para penggemar serta para pundit sepakbola.

Seiring dengan penandatanganan Jadon Sancho dan Raphael Varane, ada banyak optimisme di Old Trafford untuk musim ini, tetapi segalanya tidak berjalan sesuai rencana.

Sebaliknya United sekarang berjuang untuk finis empat besar.

Penampilan buruk serta tidak stabil terus ditampakan oleh anak asuh Ralf Rangncik, dengan klaim bahwa penyerang Portugal itu sedang 'berebut kekuasaan' dengan Harry Maguire untuk jabatan kapten.

Dengan 15 gol di semua kompetisi sejak ia kembali, banyak yang mungkin berpikir bahwa penggemar Setan Merah masih senang dengan penyerang bintang mereka, tapi tidak demikian.

Menurut survei penggemar oleh Athletic, 55% dari pendukung klub tidak ingin pemain berusia 37 tahun itu di klub melewati musim ini, meskipun mayoritas menginginkannya di starting XI saat ini.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos tersebut telah mencetak sembilan gol di liga musim ini, menjadikannya pencetak gol terbanyak keempat liga.

Hanya Raheem Sterling, Diogo Jota dan Mohamed Salah yang mencetak lebih banyak gol tetapi ada pertanyaan apakah ia cocok dengan gaya sepak bola Rangnick.

Pemain berusia 37 tahun tersebut baru-baru ini menjalani enam pertandingan tanpa mencetak gol, dan itu terhitung sejak Rangnick mulai masuk di dalam ruang ganti pemain.

Sementara pelatih Jerman itu tidak mungkin menjadi manajer musim depan di Old Trafford, sistem pengganti potensialnya sendiri bisa menjadi alasan bagi banyak penggemar United yang tidak ingin Ronaldo tetap bertahan di luar musim panas.

Ketika berbicara tentang pelatih berikutnya, tampaknya manajer Ajax, Erik ten Hag difavoritkan bakal melatih tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Ten Hag diinginkan oleh 58% penggemar di Old Trafford, sementara yang mengejutkan hanya 25,5% dari mereka yang disurvei menginginkan mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Pindahnya Pochettino ke Man United sendiri tidak lepas dari kesulitannya sebagai pelatih untuk memadukan  tiga penyerang Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi, dan itu berdampak pada performa Les Parisiens di kompetisi domestik.

Sementara Maguire membantah bahwa ada masalah antara ia dan Ronaldo.

Survei tersebut juga menemukan bahwa lebih dari 40% menginginkan Bruno Fernandes menjadi kapten tim, yang berhasil mencetak gol dari sepak pojok setelah 140 upaya sebelumnya oleh United.

Maguire bahkan bukan favorit kedua penggemar untuk menjadi kapten, dengan David de Gea menarik lebih banyak suara daripada pemain internasional Inggris itu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network