Kata Safee Sali Setelah Malaysia U-23 Dikalahkan Laos U-23, Seperti Muka Dilempar Batu

"Bahkan Safee meminta Malaysia U-23 lebih baik mundur sedari awal turnamen."

Berita | 22 February 2022, 18:17
Kata Safee Sali Setelah Malaysia U-23 Dikalahkan Laos U-23, Seperti Muka Dilempar Batu

Libero.id - Mantan striker timnas Malaysia, Safee Sali, berujar bahwa Harimau Muda seharusnya mundur dari ajang Piala AFF U-23 daripada harus mengalami kekalahan dari Laos.

"Saya pikir lebih baik (Malaysia) menarik diri daripada menerima kekalahan yang memalukan ini," ujar Safee Sali dalam wawancara di program Astro Arena, Senin (21/02/2022).

"(Sudah) Tidak ada Indonesia, kita hanya mengharapkan melawan Laos. Itu pasti kita dapat poin. Lalu kalah itu seperti ditimpuk batu ke muka," lanjut Safee.

Mantan penyerang Pelita Jaya itu merasa geram karena Malaysia tersingkir dari Piala AFF U-23 setelah kalah dari Laos 0-2 di pertandingan kedua Grup B.

Adapun, pemenang Piala AFF 2010 itu juga menyarankan agar Malaysia segera melakukan pembenahan guna bisa tampil lebih baik di ajang Piala Asia U-23 2022 di Uzbekistan, Juni mendatang.

"Saya lihat memang kita perlu melakukan perubahan dari segi pemain dan pembinaan pemain. Kita tekankan klub untuk melepaskan pemain yang bisa membantu tim. Saya rasa itu yang pertama," ujar Safee.

"Kedua, kita harus menerapkan permainan yang kita inginkan saat lawan Korea, Thailand, dan tim-tim hebat lainnya. Kita harus mulai dari sekarang, jadi jangan mulai di bulan ketiga atau keempat. Itu sudah terlambat buat saya," ucap Safee menambahkan.

Di Piala Asia U-23 2022, Malaysia tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Thailand, dan Vietnam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network