Beri Sanksi Tegas Kepada Wasit, Yunus Nusi: Sekarang Zaman Digital, Semua Bisa Terpantau

"Sanksi akan diberikan seberat-beratnya."

Berita | 22 February 2022, 20:21
Beri Sanksi Tegas Kepada Wasit, Yunus Nusi: Sekarang Zaman Digital, Semua Bisa Terpantau

Libero.id - Di musim ini, tingkat kesalahan yang dilakukan oleh para pengadil lapangan baik di Liga 1, 2, dan 3, membuat PSSI bergerak cepat. Pada hari Senin (21/02/2022),  perangkat pertandingan itu dikumpulkan oleh Sekjen Yunus Nusi melalui sarana virtual .

Tujuannya agar dalam sisa kompetisi Liga 1 dan Liga 3 kinerja wasit bisa terus ditingkatkan. 

"Sekarang zaman digital. Semua kinerja kalian (wasit) bisa terpantau melalui media sosial. Kalau ada yang tidak beres dalam kepemimpinan wasit, pasti akan cepat tersebar. Kalau kabarnya negatif yang dirugikan pasti PSSI," ujar Yunus seperti dilansir dari pssi.org.

Atas dasar fakta tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akan memberikan saksi tegas kepada wasit yang dianggap sudah keterlaluan kesalahannya dalam memimpin pertandingan. 

Wasit-wasit itu juga dipastikan akan mendapatkan sanksi berat dan tidak akan ditugaskan dalam rentang waktu tak terbatas.

Tidak berhenti sampai di situ, akibat banyaknya sorotan terhadap wasit yang memimpin Liga 3, dalam sisa kompetisi ini akan ditugaskan wasit-wasit Liga 2 dengan harapan kompetisi lebih enak ditonton dan pertandingan bisa berjalan fair play dan menarik.

"Sebetulnya memimpin Liga 3 itu adalah sarana wasit untuk naik kelas ke Liga 2 dan Liga 1. Tetapi, bagaimana mau naik kelas jika memimpin laga Liga 3 saja banyak diprotes dan sering membuat kesalahan. Jadi wasit-wasit itu harus terus belajar dan jangan mengulangi kesalahan yang sama," harap Yunus.

Saat ini untuk babak 32 besar tinggal menyisakan satu pertandingan. Setelah itu akan memasuki babak 16 besar nasional mulai 6-13 Maret. Kemudian langsung masuk babak semifinal 26-27 Maret dan final pada 30 Maret.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network