Kisah Fans Chile Datang ke Inggris Nonton Ben Brereton Diaz, Laga Ditunda dan Sang Idola Cedera

"Suporter yang kurang beruntung! Udah jatuh tertimpa tangga pula."

Viral | 22 February 2022, 01:01
Kisah Fans Chile Datang ke Inggris Nonton Ben Brereton Diaz, Laga Ditunda dan Sang Idola Cedera

Libero.id - Sepakbola telah menarik minat mayoritas penghuni bumi. Melahirkan banyak fans berat baik untuk klub maupun para pemain. Mereka akan rela melakukan apapun demi menonton langsung sang idola bermain di lapangan. Contohnya dilakukan pendukung asal Chile yang terbang ke Inggris demi Ben Brereton Diaz.

Menyaksikan sang pemain idola bermain langsung di stadion adalah harapan besar bagi semua fans pesepakbola. Mereka akan rela menempuh perjalanan jauh dengan berbagai pembatasan terkait Covid-19 demi bisa duduk di stadion.

Tapi, apa jadinya jika sesampainya di stadion, justru sang idolanya tidak akan bisa ikut bermain lantaran mengalami cedera? Lebih parah lagi pertandingan dibatalkan karena ada gangguan cuaca yang tidak bisa dilawan manusia.

Itulah yang terjadi pada Jhovan Kesternich. Dia pendukung sepakbola dari Chile yang melakukan perjalanan jauh ke Blackburn untuk melihat sang idola bermain langsung di lapangan. Dan, sebelumnya dia tidak tahu kalau sang idola sedang cedera dan tidak bisa ikut bertanding. 

Brereton sekarang telah menjadi pahlawan di Chile melalui proses naturalisasi dari darah ibunya. Dia tampil memukau selama Copa America 2021 dan beberapa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di Piala Copa America musim panas tahun lalu, Brereton melakukan debut untuk negara asal ibunya. Dia mencetak gol melawan Bolivia. Sejak itu dia telah mencetak tiga gol lagi untuk La Roja. Semuanya di Kualifikasi Piala Dunia. Sementara di level klub, dia mengantongi 20 gol dalam 27 pertandingan musim ini.

Sayang, pada Rabu (16/2/2022), Brereton cedera saat Blackburn Rovers bermain imbang 0-0 dengan West Bromwich Albion di Championship Division. Dia mendapat perawatan medis setelah pergelangan kakinya terkilir. Itu membuatnya absen selama beberapa waktu.

Sialnya, Kesternich tidak mengetahui kalau sang idola sedang cedera. Jadi, dia rela melakukan perjalanan ribuan kilometer dari Santiago ke Lancashire untuk menyaksikan Rovers menghadapi Millwall demi sang idola.

Menariknya, Brereton ternyata tahu kisah perjuangan Kesternich yang datang jauh-jauh dari Chile. Kemudian, dia mengirim pesan untuk menemui pendukung yang malang itu di Ewood Park, pada Sabtu (19/2/2022).Brereton berjanji akan menyapa Kesternich. Dia akan datang stadion sebagai penonton bersama Kesternich.

Namun, kesialan kedua datang. Kesternich tidak bisa melihat sepakbola di Ewood Park pada akhir pekan lalu. Itu karena pertandingan melawan Millwall dibatalkan karena cuaca buruk, Badai Eunice. Masalah itu telah membuat banyak pertandingan dibatalkan di Inggris, Belanda, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Jika anda ingat, ini bukan pertama. Sebelumnya, dua orang fans Tottenham Hotspur dari Amerika Serikat (AS) pernah mengalami nasib serupa hanya untuk melihat laga melawan Burnley ditunda karena salju. Dan, Harry Kane kemudian mengirim dua orang itu tiket untuk pertandingan berikutnya.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Blackburn Rovers


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network