Di mana Sekarang? Starting XI Pemain Termuda Man United di Liga Premier

"Bagaimana nasib Jesse Lingard?"

Analisis | 21 February 2022, 12:30
Di mana Sekarang? Starting XI Pemain Termuda Man United di Liga Premier

Libero.id - Jose Mourinho melakukan beberapa pergantian pemain saat timnya bermain melawan Crystal Palace pada hari terakhir musim 2016/2017. Mereka melakoni itu sebagai persiapan menyambut pertandingan final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam.

Kami telah melihat kembali ke skuad mereka sejak hari itu dan bagaimana nasib mereka semua sekarang.

#GK: Joel Pereira

Setelah membuat Mourinho terkesan di sesi latihan, Pereira melakukan debutnya di Liga Premier melawan Palace. Dia tampil gemilang dengan mencatatkan clean sheet.

“Kami memiliki penjaga gawang ketiga yang menurut saya akan menjadi penjaga gawang Portugal terbaik di generasi berikutnya. Jadi, siapa pun yang berada di gawang saya percaya sepenuhnya,” kata Mourinho pada Mei 2017.

Sejak itu, dia dipinjamkan ke empat klub berbeda, termasuk Huddersfield Town di mana dia kebobolan 11 gol dalam dua penampilan Championship. Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan RKC Waalwijk ketika kontraknya berakhir musim panas lalu, tetapi dia hanya membuat beberapa penampilan untuk klub Eredivisie.

#RB: Timothy Fosu-Mensah

Setelah dimainkan dalam kemenangan melawan Palace, Fosu-Mensah harus menunggu lebih dari tiga tahun untuk penampilan senior berikutnya bersama Man United.

Selama tiga tahun itu, sang bek melakukan masa pinjaman yang menjanjikan di Palace dan Fulham sebelum cedera ligamen anterior menghentikan perkembangannya.

Dia bergabung dengan Bayer Leverkusen untuk mencari menit bermain reguler di tim utama pada Januari 2021, tetapi mengalami cedera lutut serius pada penampilan ketujuhnya untuk klub.

Fosu-Mensah melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu pada Januari 2022 dan telah membuat empat penampilan Bundesliga dari bangku cadangan untuk Leverkusen musim ini.

#CB: Phil Jones

Setelah dianggap sebagai pemain terbaik Man United oleh Sir Alex Ferguson, Jones gagal memenuhi harapan yang tinggi itu. Dia justru menghabiskan sebagian besar dari lima tahun terakhir di meja perawatan.

Bek tengah itu tepat 10 tahun bermain untuk Man United pada Juni 2021, tetapi menolak kesempatan untuk memperpanjang kontraknya.

“Hanya ada ibu dan ayah saya yang akan muncul,” kata Jones kepada Goal pada 2019. “Kami ingin dia pindah dan bahagia sekarang."

#CB: Eric Bailly

Bailly tampak seperti pewaris Nemanja Vidic selama musim debutnya di Man United pada musim 2016/2017, tetapi jarang tampil konsisten sebagai starter karena masalah kebugaran.

Pemain internasional Pantai Gading itu berada di belakang Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Raphael Varane dalam urutan kekuasaan dan menghadapi masa depan yang tidak pasti di Old Trafford.

Namun, dia tetap mendapat kontrak baru dari Man United yang akan berlaku hingga 2024.

#LB: Demetri Mitchell

Lulusan akademi Man United, Mitchell melakukan debut seniornya dalam kemenangan atas Palace dan tampil mengesankan melawan Wilfried Zaha.

Meskipun dinobatkan sebagai pemain cadangan terbaik Man United pada musim 2017/2018, dia tidak pernah membuat penampilan tim utama lagi untuk klub dan dibebaskan pada 2020.

Dia kemudian bergabung dengan Blackpool dengan status bebas transfer dan kemudian membantu tim asuhan Neil Critchley dipromosikan musim lalu, tetapi jatuh ke pinggiran dan kemudian dijual ke Hibernian pada Januari 2022.

#CM: Axel Tuanzebe

Tuanzebe meningkatkan reputasinya selama dua masa peminjaman di Aston Villa. Dia membantu klub memenangkan promosi dari Championship.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali ke Man United pada 2019, tetapi terhambat oleh cedera dan kurangnya konsistensi selama dua musim terakhir.

Sementara dia tampil gemilang melawan Neymar dan Kylian Mbappe, namun berjuang melawan David McGoldrick dan Billy Sharp.

Dia menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun di Old Trafford pada musim panas lalu, tetapi kemudian dipinjamkan ke Aston Villa. Tuanzebe tidak disukai setelah penunjukan Steven Gerrard dan dipanggil kembali sebelum dikirim ke Napoli untuk paruh kedua musim 2021/2022.

Namun, dia dikeluarkan dari skuad Liga Europa klub Italia itu, satu-satunya starternya hingga saat ini adalah saat timnya kalah 5-2 di Coppa Italia dari Fiorentina.

#CM: Scott McTominay

McTominay menikmati musim terobosan yang mengesankan di Man United pada musim 2017/2018. Dia memenangkan penghargaan pemain terbaik musim itu dari Mourinho.

Pemain internasional Skotlandia itu kemudian menjadi salah satu nama pertama di lembar tim selama kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. McTominay membuat lebih dari 100 penampilan dan tetap dipercaya untuk bermain secara teratur di bawah Ralf Rangnick.

Dia juga mencetak beberapa gol yang mengesankan bagi klub, termasuk gol menakjubkan melawan Manchester City dan dua gol cepat melawan Leeds United.

#CM: Paul Pogba

Terlepas dari upaya terbaik Mino Raiola untuk memindahkan Pogba ke Juventus atau Real Madrid, sang gelandang tetap bertahan di Old Trafford untuk sementara waktu.

Namun, sepertinya dia tidak akan lebih lama lagi, penandatanganan rekor Man United itu akan menjadi agen bebas di musim panas dan tampaknya tidak mungkin akan menandatangani perpanjangan kontrak.

#RW: Jesse Lingard

Lingard tidak disukai di bawah Solskjaer dan mendapati dirinya berada di pinggiran tim utama setelah kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2020.

Pemain berusia 29 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya dengan status pinjaman di West Ham United pada 2021. Dia mencatatkan sembilan gol dan empat assist dalam 16 penampilan untuk The Hammers sebelum kembali ke klub masa kecilnya pada musim 2021/2022.

Dia menjadi pemain yang sering diisukan akan meninggalkan Old Trafford pada Januari dengan kemungkinan kembali ke West Ham atau pindah ke Newcastle, meskipun akhirnya dia tetap tinggal.

#TT: Wayne Rooney (Angel Gomes ‘88)

Rooney mengakhiri hubungannya selama 13 tahun dengan Man United setelah kemenangan di final Liga Europa. Dia kemudian menghabiskan satu musim kembali di klub masa kecilnya, Everton.

Striker itu memiliki tugas singkat dengan tim MLS, DC United, dan kemudian kembali ke Inggris bersama Derby County. Rooney pertama bertugas sebagai pemain sebelum diangkat sebagai pelatih kepala pada Januari 2021.

Setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Man United, Gomes bergabung dengan Lille pada 2020. Dia menikmati masa peminjaman yang produktif di klub Portugal, Boavista, dan sekarang kembali bersama tim juara Ligue 1.

#LW: Josh Harrop

Harrop menandai debutnya di Man United dengan gol pembuka melawan Palace, tetapi hal itu menjadi satu-satunya penampilannya untuk klub.

Dia menolak tawaran kontrak baru dari Man United dan malah bergabung dengan tim Championship, Preston North End, untuk bermain lebih banyak di tim utama.

Pemain berusia 25 tahun itu kesulitan menghadapi dengan cedera yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir dan menghabiskan paruh kedua musim 2021/2022 sebagai pemain pinjaman di klub League One, Fleetwood Town.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network