Kenalkan Shafira Ika Putri, Pemain Arema Women, Bidadari Lapangan Hijau

"Tak cuma cantik tapi juga jago mengolah si kulit bundar.."

Biografi | 21 February 2022, 14:46
Kenalkan Shafira Ika Putri, Pemain Arema Women, Bidadari Lapangan Hijau

Libero.id - Sepakbola kian memiliki daya pikat. Bukan saja untuk perempuan terhadap laki-laki. Tapi juga sebaliknya. Laki-laki terhadap perempuan. Memang sejauh ini sepakbola laki-laki lebih populer karena pemain laki-laki lebih banyak, sehingga tak jarang kita melihat para 'kaum Hawa' mengidolakan pesepakbola laki-laki.

Tapi pelan-pelan, sepakbola modern membuka celah untuk para penggemar bola laki-laki, dari kalangan 'kaum Adam' mengidolakan pesepakbola perempuan. Dalam hal ini faktor utama yang membuat 'kaum Adam' tertarik tentu saja adalah kecantikan paras yang diikuti kemolekan tubuh. Terdengar akan mengundang protes dari pengusung konsep feminisme garis keras memang. Tetapi itulah fakta sebenarnya yang mendominasi jagat pikiran laki-laki.

Ngomong-ngomong soal itu, mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengenal dan mengikuti kiprah dari Shafira Ika Putri Kartini, pemain Arema Women yang masuk dalam kategori yang disebutkan diatas.

Namun kalau boleh adil, Shafira tidak boleh semata-mata dipandang karena kecantikan dan kemolekannya. Diluar itu, ia ternyata memiliki memiliki kualitas permainan yang cukup mumpuni. Saat ini Shafira merupakan bagian dari Arema Women yang akan berangkat ke Turki untuk menjalani turnamen Antalya Cup 2022.

Shafira merupakan pemain yang berposisi sebagai bek, dan pemain kelahiran 21 April 2003 itu telah menjadi bagian timnas Putri Indonesia di berbagai kelompok usia.

Ia telah memperkuat timnas Putri U-16 di ajang Piala AFF 2018, timnas Putri di Sea Games 2019 dan Timnas Putri kualifikasi Piala Asia 2022.


Kerap menggunakan nomor punggung 13, Shafira sayangnya harus dicoret dalam skuad Garuda Pertiwi yang berangkat ke India untuk Piala Asia 2022, hal itu lantaran kabarnya Shafira masih dalam proses pemulihan cedera.

Padahal ia berpotensi besar dipilih dan menjadi bagian dari 23 pemain,  karena dalam  babak Kualifikasi Shafira tampil bagus. Saat ini Shafira tengah fokus bersama Arema Women dan pemain berusia 19 tahun ini juga sebelumnya pernah memperkuat HBS Persebaya, dan Persikabo 1973 Putri.


Shafira biasa membagikan momen-momennya baik di dalam maupun diluar lapangan hijau di akun Instagram pribadi miliknya @shafiraikaputri13, kalau Anda tak percaya Bidadari itu adanya, barangkali Anda memang perlu mampir ke akun Instagram Shafira. Dan saksikanlah sendiri.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network