Sergio Aguero Berharap Dapat Peran Baru di Piala Dunia 2022 Bersama Argentina

"Masalah kesehatan menghambat kariernya. Jadi, dia ingin membantu dengan cara lain."

Biografi | 20 February 2022, 16:50
Sergio Aguero Berharap Dapat Peran Baru di Piala Dunia 2022 Bersama Argentina

Libero.id - Jika Argentina lolos ke Piala Dunia 2022, Sergio Aguero dipastikan ikut ke Qatar. Bukan sebagai pemain, melainkan salah satu staf pelatih La Albiceleste.

Aguero harus mengalami musibah saat membela Barcelona di La Liga. Dia mengalami sesak napas dan harus dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan melawan Deportivo Alaves, beberapa bulan lalu. Setelah pemeriksaan, dinyatan bahwa eks penyerang Manchester City itu mengalami gangguan ritme jantung.

Masalah kesehatan itu membuat Aguero mengibarkan bendera putih. Tim medis menyarankan dirinya pensiun dini demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 

Tanpa aktivitas di lapangan, bukan berarti Aguero meninggalkan sepakbola. Selain berbicara di beberapa media dan podcast, Kun juga mencoba pekerjaan baru sebagai pelatih. Bahkan, jika Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia, dia dijanjikan pekerjaan oleh Lionel Scaloni.

"Saya akan pergi ke Qatar. Minggu ini kami akan mengadakan pertemuan. Saya ingin berada di sana. Ada ide untuk bergabung dengan staf pelatih, saya berbicara dengan Scaloni dan juga dengan Chiqui Tapia. Kami harus mencobanya," ujar Aguero, dilansir Goal.

Sahabat Lionel Messi itu memang seharusnya berangkat ke Qatar sebagai salah satu penyerang. Tapi, dengan masalah kesehatan yang dimiliki plus keputusan pensiun dini, Aguero hanya bisa menjadi penonton saat La Albiceleste mencoba meraih gelar pertama sejak 1986.

"Saya ingin berada di sana. Tapi, apa yang terjadi? Kenyataannya adalah jika saya pergi ke Piala Dunia, saya akan bersama para pemain, saya akan pergi berlatih," tambah Aguero.

Mantan pemain Atletico Madrid itu sudah bermain pada tiga edisi Piala Dunia. Dan, dengan pengalamannya sebagai pemain sepakbola top di La Liga maupun Liga Premier, keberadaan Aguero di posisi staf kepelatihan Argentina diharapkan akan banyak memotivasi pemain lain.

"Itu bukan masalah. Jelas saya akan berada di sana. Saya akan pergi. Jika bukan dengan tim nasional, saya akan pergi dan saya akan bersama para pemain. Tapi, nanti saya akan pergi untuk memotivasi mereka," tambah Aguero. 

Aguero tentu saja ingin mempersembahkan yang terbaik untuk La Albiceleste. Momen pahit saat mereka dikalahkan Jerman pada final Piala Dunia 2014  masih diingat betul. Saat itu, Messi duduk termenung di lapangan dengan wajah yang membuat banyak penggemar Argentina sedih.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network