Gencarkan Kampanye Mengakhiri Covid-19, FIFA Jalin Kerjasama dengan WHO

"Apa yang dikatakan oleh FIFA?"

Berita | 19 February 2022, 03:21
Gencarkan Kampanye Mengakhiri Covid-19, FIFA Jalin Kerjasama dengan WHO

Libero.id - FIFA bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendorong penggemar sepak bola, pemimpin dunia, dan pembuat kebijakan  untuk mengakhiri pandemi Covid-19 dalam tagar tagar bertajuk #ACTogether, dengan kampanye khusus yang berlangsung di turnamen FIFA Club World Cup 2021 di Abu Dhabi.

“Sepak bola menyediakan platform unik untuk menyampaikan pesan yang berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Gianni Infantino selaku Presiden FIFA. 

“Kesehatan adalah yang utama dan selama Piala Dunia Klub FIFA, FIFA bersatu dengan semua klub yang berpartisipasi untuk menyoroti perlunya akses yang adil ke alat untuk memerangi pandemi COVID-19, di seluruh dunia. Kerja tim sangat penting, karena tidak ada yang aman sampai semua orang aman, dan itulah sebabnya kami menyerukan lagi kepada semua orang untuk #ACTogether.”

“Kerja tim sangat penting untuk kesuksesan di lapangan sepak bola dan dalam memastikan kesehatan bagi semua orang di seluruh dunia,” tambah Direktur Jenderal WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus. “Itulah mengapa Organisasi Kesehatan Dunia bangga bekerja sama dengan FIFA dan mitra ACT-Accelerator kami di Piala Dunia Klub FIFA untuk mempromosikan perlunya berbagi vaksin, tes, dan perawatan secara adil untuk melindungi orang dari COVID-19. Jika kita semua bertindak bersama, kita bisa mengakhiri pandemi ini.”

Branding #ACTogether telah menjadi pemandangan yang biasa di papan perimeter sisi lapangan selama pergelaran Piala Dunia Antarklub 2021, dengan video kampanye telah diputar di layar raksasa di stadion. Kampanye #ACTogether seluruh elemen untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19.

Penggemar sepak bola didorong untuk mendapatkan vaksinasi dan tetap mengikuti langkah-langkah kesehatan masyarakat setiap hari untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kampanye ini juga mengimbau para pemimpin dunia dan pembuat kebijakan untuk mendukung inisiatif Akselerator Akses ke Alat Covid-19 (ACT) WHO, yang bertujuan untuk memberikan akses yang adil ke vaksin, perawatan, dan diagnostik Covid-19.

FIFA dan WHO menandatangani nota kesepahaman pada tahun 2019 dan sejak itu telah mengerjakan berbagai inisiatif yang menggunakan kekuatan sepak bola untuk mempromosikan kesehatan di seluruh dunia. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network