Momen Gol Freekick Casemiro ke Gawang Basel, Spesialis Tendangan Jarak Jauh

"Dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia."

Berita | 19 February 2022, 05:09
Momen Gol Freekick Casemiro ke Gawang Basel, Spesialis Tendangan Jarak Jauh

Libero.id - Nama Casemiro mungkin saat ini dikenal sebagai pemain andalan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir, bahkan bisa dikatakan sebagai gelandang bertahan terbaik saat ini.

Ditopang oleh gelandang senior seperti Toni Kroos serta Luka Modric, Casemiro mampu mengeluarkan permainan terbaiknya bersama Los Blancos. Hal tersebut dibuktikan dengan raihan gelar empat gelar Liga Champions serta gelar Copa America 2019.

Meski saat ini sukses bersama Los Blancos, nyatanya Casemiro harus melewati masa peminjaman terlebih dahulu bersama FC Porto pada musim 2014/2015.

Saat itu The Dragons dilatih oleh Julen Lopetegui, pria yang kini menukangi Sevilla FC.

Bersama beberapa pemain yang didatangkan dari La Liga seperi Oliver Torres dan Cristian Tello, Casemiro adalah pemain yang cukup menyita banyak perhatian klub top eropa, seperti Bayern Muencen dan Manchester United.

Dalam masa peminjamannya bersama Azuis e brancos, mungkin salah satu momen yang paling berkesan adalah tendangan bebas nya ke gawang FC Basel saat bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2014/2015.

Dari jarak sekitar 15 meter, pemain jebolan akademi Sao Paulo tersebut melesatkan tendangan terukur ke arah gawang Tomas Vaclik.

Pada musim-musim berikutnya, pemain berusia 29 tahun tersebut menjadi seorang ahli spesialis tendangan jarak jauh. Misalnya saja golnya ke gawang Juventus pada final Liga Champions musim 2016/2017.

Gol tersebut menjadi titik balik untuk kemenangan Los Blancos sekaligus mengklaim raihan gelar Liga Champions mereka yang ke-33 untuk Madrid.

Di musim ini, Casemiro telah mengemas tujuh penampilan dan selalu turun sebagai starting XI Los Blancos.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network