Momen Piotr Zielinski Bobol Gawang Barcelona di Camp Nou: Rasanya Luar Biasa

"Dihadapan ribuan suporter Barcelona... Gol cantik..."

Berita | 18 February 2022, 14:11
Momen Piotr Zielinski Bobol Gawang Barcelona di Camp Nou: Rasanya Luar Biasa

Libero.id - Secara tak terduga Napoli berhasil menahan imbang Barcelona di leg pertama playoff Liga Europa, Jumat (18/2) dini hari WIB. Laga yang digelar di Camp Nou itu berkesudahan dengan skor 1-1.

Dan Napoli perlu berterima kasih lebih kepada salah satu gelandang mereka, Piotr Zielinski, yang menjadi satu-satunya pencetak gol di laga ini. Gol tersebut tercipta  pada menit ke-29. Berawal dari pergerakan Eljif Elmas di sisi kanan, bola lalu disodorkan kepada Piotr Zielinski. Usaha pertamanya bisa ditepis oleh Ter Stegen, lalu Zielinski tak memberi ampun pada kesempatan kedua, bola muntah sukses diteruskan pemain asal Polandia itu hingga masuk ke gawang Barcelona.

Dengan gol itu, sejauh ini Zielinski telah mencetak dua gol di Liga Europa. Namun yang paling berharga untuk dikenang tentu saja ke gawang Barcelona lebih-lebih dihadapan suporter tim lawan, di Camp Nou yang legendaris.

"Sangat luar biasa bisa membuat gol di Camp Nou. Apalagi, keluarga saya datang ke stadion hari ini. Adik saya penggemar berat Barcelona, jadi sangat fantastis bisa membuat gol di sini," ucap Zielinski dilansir dari Sky Sports.

Sepanjang laga, Zielinski mampu membuat dua sepakan  ke arah gawang dan satu umpan kunci. Ia juga membuat 30 passing dengan akurasi yang terbilang bagus mencapai 83,3 persen.

Selanjutnya laga penentuan akan berlangsung di markas Napoli. Kedua kesebelasan masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar pekan depan. Sebab, tak ada lagi aturan gol kandang. Itu berarti jika skor masih imbang, laga akan berlanjut hingga ke perpanjangan waktu dan kemungkinan  adu penalti juga sangat terbuka lebar.

"Kami harus meningkatkan kualitas di leg kedua. Menguasai bola dan membuat pendukung kami senang. Kami sudah memperlihatkan kalau Napoli bisa bertarung dan merepotkan tim besar," ujar Zielinski.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network