Selamat Ulang Tahun!

Xavi Membandingkan Penampilan Ferran Torres dengan Perjuangan Awal Luis Suarez di Camp Nou

"Pemain depan Barcelona yang kurang dalam top perform, Ferran Torres"

Berita | 18 February 2022, 10:45
Xavi Membandingkan Penampilan Ferran Torres dengan Perjuangan Awal Luis Suarez di Camp Nou

Libero.id - Xavi yakin Ferran Torres akan tampil bagus di Barcelona meskipun awal yang sulit untuk hidup di Camp Nou.

Torres datang di bulan Desember dari Manchester City, dia sukses menyelamatkan Barcelona dengan mencetak gol penyeimbang 1-1 untuk di kandang saat berlaga di Liga Europa, dia mencetak gol dari titik penalti.

Namun itu adalah satu-satunya dari sembilan upaya penyerang untuk mencapai target pada hari Kamis saat ia melewatkan serangkaian peluang mencolok, tampaknya hampir menangis pada waktu penuh setelah menyumbang 1,47 dari 2,03 gol yang diharapkan Barca.

Dalam enam pertandingan di semua kompetisi untuk Blaugrana sejauh ini, Torres telah mencetak dua gol. Tapi gol-gol itu datang dari hanya dua tembakan tepat sasarannya, dengan 15 upaya selanjutnya gagal membobol penjaga gawang lawan.

Namun, pelatih kepala Xavi percaya ini semua adalah bagian dari kehidupan di Barcelona, membandingkan keadaan Torres dengan keadaan Luis Suarez setelah kepindahannya tahun 2014 dari Liverpool.

Suarez, yang keluar dari musim dengan 31 gol di Anfield, hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan pertamanya untuk klub barunya.

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Tetapi penyerang Uruguay itu menyelesaikan musim 2014-15 dengan 25 gol, termasuk satu di final Liga Champions saat Barca memenangkan treble.  Pada 2015-16, ia mencetak 59 gol yang luar biasa.

"Sekarang kami membuat perbandingan di ruang ganti," kata Xavi, dengan Suarez pemain Barca terakhir selain Lionel Messi yang mencoba sebanyak sembilan tembakan dalam satu pertandingan (vs Inter pada 2018).

"Itu terjadi pada Luis Suarez. Dalam beberapa bulan pertama sepertinya dia tidak bisa mencetak gol. Seragam Barca lebih berat beberapa kilogram."

"Tetapi karena bagaimana Torres mengambil penalti dan pekerjaan yang dia lakukan untuk tim, saya berharap dia bisa bermain bertahun-tahun di Barca."

"Jika dia ada di area itu, itu karena dia akan mencetak gol. Ini masalah keyakinan dan usaha untuk itu. Dia telah mencetak gol sepanjang hidupnya dan akan terus memilikinya. Dia memiliki kepercayaan mutlak dari kami."

Jadi intinya adalah "perasaannya sangat bagus tetapi hasilnya tidak" kata Xavi.

Membahas tentang dampak Ousmane Dembele dari bangku cadangan.

Sang pelatih tidak tertarik dengan reaksi buruk terhadap masuknya pemain sayap yang nakal, tetapi dia merasa penampilan selama 25 menit pada akhirnya diapresiasi oleh para penggemar Barca.

"Penonton belum mendengarkan saya, tetapi mereka yang memutuskan,” kata Xavi.

"Pada akhirnya, peluit telah diubah menjadi tepuk tangan."

"Dia menciptakan sesuatu untuk kita. Itu saja, kita sudah mengejeknya, itu sudah terjadi. Kabarnya peluit telah diubah menjadi tepuk tangan."

(wigih pambudi/wp)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan


Daun Media Network