Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Cetak Gol di Usia 21 Tahun

"Kok bisa tak ada nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi."

Analisis | 16 February 2022, 00:39
Peringkat 5 Pemain Paling Banyak Cetak Gol di Usia 21 Tahun

Libero.id - Tidak diragukan lagi bahwa Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dihasilkan Brasil. Dia telah mencapai banyak hal dalam kariernya, bahkan di usia yang sangat muda.

Tapi, seberapa bagus Ronaldo pada usia 21. Bagaimana dia dibandingkan dengan superstar yang muncul saat ini?

Mencetak gol sesuka hati bukanlah prestasi yang berarti dan para pemain dalam daftar ini memiliki kemampuan untuk secara konsisten mencetak gol. Inilah para pesepakbola yang menggemparkan dunia sejak awal karier mereka, seperti yang dilakukan Ronaldo.

Anehnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar ini karena mereka masing-masing telah mencetak 51 dan 36 gol pada usia 21 tahun. Kedua pemain hebat itu tidak diragukan lagi telah menjadi legenda, tetapi berkembang sedikit terlambat dalam karier mereka yang termasyhur.

Pada catatan itu, mari kita lihat lima pesepakbola yang mencetak gol terbanyak pada usia 21 tahun:

#5 Sergio Aguero: 84 gol

Sergio Aguero memulai perjalanan sepakbolanya bersama Atlético Independiente di Argentina. Dia kemudian bergabung dengan Atletico Madrid pada 2006 dan menarik perhatian dunia.

Aguero memenangkan Liga Europa bersama Atletico pada musim 2009/2010. Dia bergabung dengan Manchester City pada 2011 dan kemudian menciptakan sejarah Liga Premier.

Aguero mencetak 84 gol dalam 213 penampilan saat berusia 21 tahun. Mayoritas golnya dicetak untuk Atletico Madrid. Secara total, dia telah mencetak 101 gol untuk tim Spanyol itu.

Aguero juga dianggap sebagai salah satu pencetak gol tersubur di Liga Inggris. Pemain Argentina itu mencetak 184 gol dalam 275 penampilan bersama Manchester City dan berada di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di liga.

Gol kemenangan Aguero pada masa tambahan waktu melawan Queens Park Rangers pada 2011/2012 menjadi momen ikonik dalam sejarah sepakbola modern, karena membantu Man City memenangkan Liga Premier setelah menunggu selama 44 tahun.

Itu bisa dibilang gol paling dramatis yang dicetak dalam sepakbola modern. Gol itu benar-benar merenggut trofi dari tangan Manchester United dengan hanya unggul selisih gol.

Pemain berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak dengan Barcelona musim panas lalu, tetapi sayangnya diagnosis aritmia jantung membuat Aguero harus mengumumkan pengunduran dirinya pada Desember 2021 sekaligus mengakhiri karier yang luar biasa.

#4 Erling Haaland: 113 gol

Erling Haaland telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling produktif dalam permainan. Penghitungan gol pemain asal Norwegia ini cukup mengejutkan mengingat usianya yang baru menginjak 21 tahun. Potensi Haaland cukup luar biasa, dan dia mungkin akan terus menjadi yang terbaik di dunia dalam beberapa tahun mendatang.

Anak muda ini telah mencetak 113 gol hanya dalam 164 pertandingan. Dia mencetak lebih dari setengah gol itu untuk Borussia Dortmund hanya dalam 83 penampilan di semua kompetisi.

Dia telah mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan Bundesliga musim ini, bahkan setelah absen dalam beberapa pertandingan karena cedera. Meski Haaland belum teruji di liga yang lebih kompetitif, kemampuan anak muda ini tidak perlu diragukan lagi.

Klub-klub top di seluruh Eropa akan mencari tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu di jendela transfer musim panas mendatang.

#3 Kylian Mbappe: 116 gol

Kylian Mbappe mungkin baru berusia 23 tahun, tetapi dia tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu striker terhebat di Eropa. Pemain Prancis itu telah mengumpulkan banyak gol untuk Paris Saint-Germain di usia yang begitu muda.

Mbappe berusia 21 tahun pada Desember 2019. Pemain Prancis itu telah mencetak 116 gol dalam 199 penampilan untuk klub dan negaranya di usia yang begitu muda. Dia adalah pencetak gol terbanyak Ligue 1 selama tiga musim berturut-turut sejak 2018/2019.

Tepat sebelum ulang tahunnya ke-23, Mbappe menjadi pemain termuda yang mencetak 100 gol untuk satu tim di papan atas Prancis.

Bersama Neymar dan Messi, dia menjadi bagian dari salah satu serangan paling mematikan di dunia. Seperti Haaland, rekor gila Mbappe kerap kurang dihargai karena bermain di liga yang tidak terlalu kompetitif.

Namun demikian, bakat mentah Mbappe mungkin melihatnya menjadi hal besar berikutnya dalam sepakbola.

#2 Neymar Jr: 140 gol

Dengan keterampilan halus dan kontrol bola yang memukau, Neymar menjadi salah satu pesepakbola paling berbakat secara teknis di planet ini. Neymar makin terkenal sejak bermain di Santos dan dengan cepat diambil oleh Barcelona pada 2013.

Pada usia 21 tahun, Neymar telah mencetak 140 gol dalam 227 pertandingan. Hanya Ronaldo Nazario yang berhasil mencetak lebih banyak gol dari Neymar.

Neymar bisa dibilang telah berada di puncaknya selama waktunya di Barcelona. Pemain Brasil itu membentuk kemitraan yang tangguh dengan Lionel Messi dan Luis Suarez dan membawa Barca meraih kemenangan dalam banyak kesempatan. Neymar memenangkan dua gelar La Liga, satu Liga Champions, dan tiga Piala Spanyol bersama tim Catalunya.

Neymar bergabung dengan PSG pada 2017 dengan memecahkan nilai transfer dunia dan tetap menjadi kesepakatan paling mahal dalam sejarah permainan. Beberapa orang berpendapat bahwa Neymar seharusnya tetap bersama Barca agar bisa mencapai potensi tertingginya.

Namun demikian, pemain Brasil itu telah dipersatukan kembali dengan Messi di PSG dan akan berusaha membantu timnya dengan gelar Liga Champions pertama mereka.

#1 Ronaldo Nazario: 167 gol

Beberapa striker mampu meniru kecemerlangan Ronaldo Nazario. Pemain Brasil itu membuka jalan bagi generasi mendatang dan mendefinisikan kembali peran seorang striker. "O Fenomeno" sangat dihormati di seluruh dunia dan merupakan Legenda permainan.

Ronaldo adalah salah satu dari sedikit pemain yang pernah bermain untuk dua rival di dua liga berbeda. Dia menghabiskan satu tahun di Barcelona pada musim 1996/1997 sebelum pindah ke Inter Milan. Lima tahun kemudian, dia bergabung dengan Real Madrid sebelum bergabung dengan AC Milan pada 2007.

Rekor Ronaldo mencetak 167 gol dalam 185 pertandingan di usia 21 tahun sungguh mengagumkan. Pemain Brasil itu memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 1997 ketika dia berusia sama dan merupakan penerima termuda dari penghargaan bergengsi tersebut.

Ronaldo kemudian memenangkan hadiah yang didambakan untuk kedua kalinya pada 2002. Anehnya, pemain Brasil itu tidak pernah bisa memenangkan Liga Champions. Namun, pemenang Piala Dunia dua kali itu telah memenangkan hampir semua trofi lain yang bisa diimpikan.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network