Cerita Jordi Amat, Bisa Berkarier di Eropa Karena Dukungan Penuh Neneknya yang Asal Indonesia

"Siap untuk berseragam Merah Putih..."

Berita | 12 February 2022, 14:31
Cerita Jordi Amat, Bisa Berkarier di Eropa Karena Dukungan Penuh Neneknya yang Asal Indonesia

Libero.id - Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkap peran keluarganya di Indonesia dalam kesuksesan yang ia dapat sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. 

Bek berusia 29 tahun itu menjelaskan sang nenek yang merupakan orang asli Makassar senantiasa memberi dukungan penuh kepadanya untuk menjadi pesepakbola.

Jordi bercerita, ia memiliki garis keturunan dari sang nenek yang merupakan orang Makassar. Neneknya lah yang menjadi sosok penting di balik perjuangannya.

"Nenek saya yang banyak mendukung saya selama karier saya sebagai pesepak bola, [nenek saya] lahir di Makassar,'' kata Jordi Amat, dilansir dari AS.

Eks pemain Espanyol dan Swansea City itu mengenang neneknya yang merupakan korban perang dunia 2.

''Dia harus pergi dari sana karena perang ketika baru berusia 10 tahun, tapi dia kembali setiap tahun untuk melihat keluarganya. Mereka banyak mengikuti perkembangan saya dari sana, mereka sangat baik,'' imbuhnya.

Selain Jordi Amat, satu pemain keturunan yang akan segera menjadi WNI adalah Sandy Walsh. Dokumen-dokumen terkait kewarganegaraan keduanya juga sudah lengkap dan sudah disetor ke pemerintah.

Jordi saat ini  bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belgia, KAS Eupen. Menurut catatan statistik dari Transfermarkt, musim ini Jordi sudah bermain di 22 pertandingan dan mencetak satu assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network