Kisah Bagus Kahfi, Wonderkid Indonesia di FC Utrecht yang Bermental Baja

"Patut jadi sumber inspirasi pemain Indonesia lainnya"

Biografi | 11 February 2022, 18:33
Kisah Bagus Kahfi, Wonderkid Indonesia di FC Utrecht yang Bermental Baja

Libero.id - Tak mudah bagi pemain-pemain muda Indonesia untuk berkiprah di luar negeri apalagi di Eropa. Butuh keberanian yang bulat, mental yang bagus, bahasa yang mumpuni. Karena sepakbola bukan cuma bicara soal bakat dan bakat.

Dalam pada itu ada pemain Indonesia yang perlu dicontoh: Amiruddin Bagus Kahfi atau yang lebih biasa disapa Bagus Kahfi.

Bagus merupakan satu dari sedikit wonderkid Indonesia yang tengah berusaha membangun karier di Eropa. Ia juga bergabung dengan klub besar di Belanda, FC Utrecht. Meski, saat ini Bagus masih menjadi bagian di tim muda alias Jong Utrecht. Tapi pelan-pelan Bagus menunjukkan kualitasnya.

Mirwan Suwarso selaku Official Representative Como 1907 dan pihak Mola TV menjelaskan bahwa Bagus memang layak berada disana, sebab ia memiliki mental yang berbeda dari rekan-rekannya saat masih menimba ilmu di program Garuda Select.

''Si Bagus ini dari zaman Garuda Select jadi satu-satunya pemain yang mau membaur dengan orang-orang luar, bukan sesama pemain Indonesia saja,'' kata Mirwan dalam webinar Understanding Football Club's Business Model The Story of FC Como Italia, dilansir dari kumparan, pada Jumat (11/2).

Mirwan juga menjelaskan kalau Bagus punya keinginan yang kuat untuk terus maju.

''Saya akui yang bagus itu si Bagus Kahfi di Belanda. Cuma apes karena cedera terus, tetapi pelatihnya kasih laporan kalau kagum sama Bagus. Saat Bagus cedera, dia malah lebih keras latihan,'' imbuhnya. 

Mari kita do'akan kesuksesan Bagus Kahfi di FC Utrecht, semoga bisa jadi sumber inspirasi pemain-pemain Indonesia lainnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network