Siapakah Tijjani Reijnders? Pemain Bidikan Shin Tae-yong yang Bakal Dinaturalisasi

"Kehebatannya tak kalah dengan calon pemain naturalisasi lainnya. Masih muda juga."

Berita | 10 February 2022, 23:25
Siapakah Tijjani Reijnders? Pemain Bidikan Shin Tae-yong yang Bakal Dinaturalisasi

Libero.id - Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, yang mengurusi soal naturalisasi pemain, mengatakan bahwa Shin Tae-yong telah merekomendasikan satu nama tambahan untuk dinaturalisasi oleh PSSI. Kendati begitu, Hasani masih enggan untuk menyebutkan nama pemain tersebut.

"Ada satu nama direkomendasi Shin Tae-yong, tetapi saya mau periksa dulu dokumennya apa ada hubungan darah," ucap Hasani dilansir dari kumparan, pada Kamis (10/2).

Tetapi Hasani memberi kisi-kisi yang bisa dilacak dengan gampang.

"Saya belum bisa kasih nama, kalau sudah konfirmasi saya kasih namanya. Dia pemain AZ Alkmaar, berposisi gelandang serang," imbuhnya.

Melihat komposisi skuad  AZ Alkmaar saat ini, terdapat satu nama yang mengerucut kuat, ia adalah pemain berusia 23 tahun bernama Tijjani Reijnders. Sinyal kuatnya ialah ibu dari Tijjani diketahui berasal dari Maluku. 

Pertanyaannya, siapakah Tijjani Reijnders dan seperti apa reputasi dalam kancah sepakbola?

Sosok yang sedang kita bahas ini merupakan kelahiran Zwolle 29 Juli 1998, Reijnders sendiri merupakan pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini, ia membela klub di kasta tertinggi sepakbola Belanda di Eredivisie yakni AZ Alkmaar.

Karier Reijnders di Liga Belanda terbilang cukup mentereng. Ia mengawali kiprah di akademi FC Twente lalu kemudian memperkuat PEC Zwolle di tahun 2016. Berkat performa apiknya, Reijnders kemudian direkrut oleh AZ Alkmaar dan ia terus berseragam klub tersebut 
 hingga saat ini.

Sebelum menjadi andalan di tim utama, Reijnders sempat dipinjamkan ke RKC Waalwijk. Dimaa ia  bermain dalam delapan laga dan membuat satu assist.

Baru di musim 2019/20, Reijnders balik dan dipercaya masuk ke tim utama  klub yang saat ini bercokol di peringkat kelima itu Eredivisie itu.

Dan Reijnders tak menyia-nyiakan kesempatan, di musim ini, Reijnders sudah bermain sebanyak 28 kali di lintas kompetisi. Ia juga berhasil mencatatkan dua gol dan dua assist untuk AZ Alkmaar.

Reijnders juga dikenal pemain yang mumpuni untuk memainkan berbagai peran di lini tengah. Musim ini, 12 kali sudah ia main sebagai gelandang tengah, tujuh kali sebagai gelandang bertahan, dan juga lima kali sebagai gelandang serang. 
Bahkan Reijnders juga bermain tiga kali di posisi winger kanan dan satu kali di winger kiri.

Dengan kemampuan bermain di banyak posisi tersebut, jelas Shin Tae-yong
tak salah memilih. Mari kita nantikan kabar baik berikutnya dari Reijnders

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network