Kisah Rafli Asrul, Wonderkid PSM Makassar Jebolan Garuda Select yang Trial di Klub Yunani

"Semakin banyak pemain Indonesia yang abroad. Maju terus..."

Berita | 11 February 2022, 05:02
Kisah Rafli Asrul, Wonderkid PSM Makassar Jebolan Garuda Select yang Trial di Klub Yunani

Libero.id - Kabar baik kembali menghiasi kancah pemberitaan sepakbola tanah air. Setelah tiga pemain Indonesia diboyong oleh klub Bosnia-Herzegovina, dalam waktu yang hampir bersamaan ada nama  Muhammad Rafli Asrul, pemain muda PSM Makassar
yang dikabarkan menjalani trial di klub kast tertinggi Liga Yunani, Atromitos Athens FC. 

Hal tersebut diumumkan lewat pernyataan resmi klub pada Selasa (8/2) malam WIB.
Dalam pada itu, Asisten Manajer PSM, Syahrir Nawir menyebut sudah mendapatkan surat resmi dari Atromitos Athens yang tertarik untuk menjajal bakat pemain berusia 18 tahun itu.

“PSM Makassar sudah mendapatkan surat resmi dari salah satu klub di Yunani, Eropa, terkait ketertarikannya dengan salah satu pemain kami, Rafli Asrul. Komitmen kami dengan pemain, adalah kami mendukung penuh pengembangan karirnya di luar negeri" kata Nawir dikutip dari laman resmi klub berjuluk Juku Eja.

Rafli sendiri sudah berangkat ke Yunani, hal itu juga tak lepas dari dukungan klub yang saat ini bercokol di peringkat ke-10 BRI Liga 1 musim 2021-22.


“Komitmen PSM Makassar tidak akan melewatkan peluang untuk pemain muda yang mendapat kesempatan mewujudkan mimpinya berkarier di luar negeri." lanjutnya.

Atromitos Athens merupakan tim yang bersaing di Liga Super Yunani. Saat ini, klub tersebut berada di posisi dua terbawah, alias peringkat ke-13, klasemen sementara dengan capaian 10 poin. Meksipun demikian kesempatan untuk bermain di klub luar negeri lebih-lebih kawasan Eropa, terlepas dari profil klubnya
tetaplah jadi kesempatan emas bagi pemain-pemain Indonesia.

"Dia akan selalu diterima untuk kembali jika belum berhasil mewujudkan mimpinya di Yunani,” lanjutnya.

Rafli sendiri merupakan jebolan akademi PSM. Dan di usianya yang masih sangat muda, musim ini ia sudah dipercaya untuk tampil dalam beberapa laga, tercatat ia telah membukukan tiga penampilan dengan total 100 menit bermain.

Rafli  juga merupakan pemain yang lolos seleksi program Garuda Select. Ia telah mengikuti program pengembangan bakat-bakat muda potensial itu dalam dua kesempatan, yakni pada season 2 dan season 3.

Pada edisi ketiga, pemain yang berposisi gelandang serang itu menunjukkan performa yang cukup mentereng. Pemuda kelahiran Enrekang tersebut mencatatkan empat gol selama dilatih oleh Legenda sepakbola Inggris, Dennis Wise.

Mari kita nantikan kabar baik dari Rafli Asrul.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network