Kisah Pemain Lille Diajak Lionel Messi Tukar Jersey, Seperti Mimpi

"Ini menunjukkan Messi adalah pemain yang tidak sombong. Respek!"

Biografi | 10 February 2022, 00:39
Kisah Pemain Lille Diajak Lionel Messi Tukar Jersey, Seperti Mimpi

Libero.id - Cerita Lionel Messi meminta bertukar jersey dengan pemain lawan setelah pertandingan sudah banyak didengar. Tapi, sangat sedikit pemain "biasa-biasa saja" yang membuktikannya sendiri. Contohnya dialami pemain muda Lille asal Inggris, Angel Gomes, akhir pekan lalu.

Bagi kawan atau lawan, Messi dianggap sebagai idola. Kehebatan dan prestasi La Pulga dalam mengolah bola menjadi magnet bagi banyak pemain untuk menyapa, berfoto bersama, meminta tanda tangan, atau jika beruntung mendapatkan jersey aslinya.

Dan, pada pertandingan Ligue 1 terbaru, Gomes punya cerita unik tersebut. Dia menjadi pemain Les Dogues yang paling mujur, meski harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain (PSG) 1-5.

Gomes benar-benar terkejut dan seperti mimpi ketika secara tidak terduga diajak pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu untuk bertukar jersey. Ini benar-benar Messi yang memulai lebih dulu. Messi meminta jersey Gomes di terowongan stadion seusai pertandingan.

Dalam laga yang dihelat di Stade Pierre Mauroy, Minggu (6/2/2022) waktu setempat itu, Lille memang dibantai habis-habisan oleh tim besutan Mauricio Pochettino. Lima gol dari Les Parisiens hanya mampu dibalas satu oleh tuan rumah. Dengan hasil tersebut PSG nyaman di puncak klasemen Ligue 1.

Jelas itu adalah kekalahan telak bagi sang juara bertahan. Tapi, di sisi positifnya, itu adalah malam yang tidak akan pernah dilupakan Gomes.

Setelah peluit akhir, mantan pemain Manchester United (MU) memberanikan diri menyapa Messi di terowongan. Sepertinya Gomes dengan malu-malu mengharapkan pemain berusia 34 tahun itu menyerahkan jersey PSG bernomor punggung 30 miliknya sebelum pergi ke ruang ganti.

Namun, yang mengejutkan, Messi ternyata paham maksud Gomes. Lebih mengejutkan lagi mantan pemain Barcelona itu memberi isyarat bahwa dia menginginkan jersey Gomes sebagai gantinya. 

Tanpa pikir panjang, pemain yang menghabiskan 14 tahun di Old Trafford sebagai pemain akademi itu tidak melewatkan kesempatan emas tersebut begitu saja. Dia segera melepas jersey dan bertukar dengan Messi. Sepertinya La Pulga tidak bisa mengabaikan pemain dengan bakat yang bagus seperti Gomes.

Siapa Gomes? Dia adalah pemain muda Lille yang bergabung dengan MU pada usia enam tahun. Kemudian, bergabung dengan Lille pada Agustus 2020 dan segera dipinjamkan ke klub Portugal, Boavista, dalam upaya untuk mendapatkan pengalaman bermain di tim utama.

Gomes  berkembang di Portugal sepanjang musim lalu. Untuk musim 2021/2022, dia dipanggil pulang dan telah membuat 16 penampilan untuk Les Dogues. Pemain berusia 21 tahun itu juga mendapatkan panggilan pertamanya untuk tim nasional Inggris U-21 pada Oktober 2021.

"Saya tidak berpikir kesempatan datang terlalu cepat di Manchester United. Hal-hal datang ketika anda pantas mendapatkannya. Saya mencapai hal-hal baik ketika saya berada di Manchester United, yang akan saya ingat sepanjang hidup saya," kata Gomes tentang alasan meninggalkan Inggris, dilansir Le Petit Lillois.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network