Kisah Diego Simeone Paksa Pemain Atletico Madrid Main Saat Cedera, Banjir Kecaman

"Akibatnya sangat fatal karena sang pemain kini harus absen dua bulan."

Viral | 09 February 2022, 23:58
Kisah Diego Simeone Paksa Pemain Atletico Madrid Main Saat Cedera, Banjir Kecaman

Libero.id - Pelan tapi pasti, Atletico Madrid mulai mengalami penurunan performa. Dari satu pertandingan ke pertandingan yang lainnya, tim asuhan Diego Simeone itu menunjukkan kinerja buruk. Akibatnya, El Cholo sering terlihat frustrasi. Salah satu buktinya menyuruh pemain cedera segera bangun dan melanjutkan pertandingan.

Juara bertahan La Liga itu kini duduk di urutan kelima klasemen sementara setelah pada pertandingan terakhir kalah 2-4 dari Barcelona di Camp Nou.

Pertandingan itu hanya satu dari beberapa penampilan mengecewakan Los Colchoneros. Bahkan, secara keseluruhan Atletico terlihat seperti bayangan pucat dari tim yang mendapat gelar liga musim lalu. Beberapa pemain yang diboyong pada musim panas 2021 lalu gagal memberikan banyak dampak.

Rentetan hasil mengecewakan di La Liga tampaknya membuat Simeone stres berat. Bukan hanya mondar-mandir di pinggir lapangan, pelatih asal Argentina itu juga tertangkap kamera melakukan beberapa aksi yang kurang terpuji.

Contohnya, pada pertandingan melawan Barcelona. Dalam sebuah momen, salah satu pemainnya, Daniel Wass, harus menjalani perawatan medis karena cedera. Pemain yang baru melakukan debut setelah dibeli dari Valencia terlihat mengalami masalah dengan kaki. 

Reaksi Simeone terhadap gelandang asal Denmark itu adalah kebalikan dari simpati seorang pelatih. Simeone justru terkesan memaksa Wass untuk tetap melanjutkan pertandingan selama beberapa menit terakhir.

Mantan pemain Celta Vigo itu tertatih-tatih kembali ke lapangan. Bahkan, dia terlihat hampir tidak bisa berjalan. Dia akhirnya jatuh dalam kesusahan yang terlihat sebelum dirawat staf medis.

Sikap Simeone yang menganut filosofi "menang dengan segala cara" memang telah membantu mengubah Atletico dari tim angin-anginan menjadi klub super di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, pada level tertentu hal itu justru tidak manusiawi bagi Wass.

Akibat hal tersebut, Simeone harus menanggung konsekuensi. Dia banyak dikritik oleh media maupun pendukung klubnya sendiri. Apalagi, hasil pemeriksaan medis menunjukkan Wass akan absen sekitar dua bulan setelah divonis mengalami cedera lutut. 

Hal tersebut jelas kerugian besar bari Atletico. Pasalnya, keberadaan Wass semula dimaksudkan untuk menjadi pengganti Kieran Trippier yang pindah ke Newcastle United.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network