Gol Indah Gonzales ke Gawang Filipina Bikin Nostalgia, Setuju?

"Apa yang anda ingat dari sosok Cristian Gonzales?"

Berita | 08 February 2022, 21:33
Gol Indah Gonzales ke Gawang Filipina Bikin Nostalgia, Setuju?

Libero.id - Berkarier di persepakbolaan Tanah Air sejak tahun 2003, Cristian Gonzales adalah salah satu pemain asing yang kariernya terbilang sangat sukses, terutama dari capaian golnya yang sangat mentereng.

Terhitung, Gonzales telah mencetak 283 gol di semua pertandingan domestik untuk total 10 tim lokal yang pernah ia bela.

Catatan gol terbaiknya tentu saat ia membela Persik Kediri, yang mana bersama Tim Macan Putih ia sukses meraih gelar Liga Indonesia 2006 dan mencatatkan 102 gol selama 2 musim di Brawijaya Stadium.

Dan di tanggal 3 November 2010, Gonzales secara resmi menjadi warga Indonesia dan pada saat pergelaran Piala AFF 2010 bersama-sama Firman Utina, Bambang Pamungkas dan Skuad Garuda lainnya, penyerang kelahiran Montevideo itu sukses membuat salah satu gol memorable dalam karier internasional.

Penampilan Gonzales di Piala AFF 2010

Meski hanya mencetak tiga gol di ajang dua tahunan tersebut, tapi Gonzales menciptakan gol tendangan kaki kiri yang sangat indah ke gawang Filipina di babak semifinal.

Dalam dua leg, pemain yang kini membela RANS Cilegon tersebut mencetak dua gol dalam dua leg pertemuan Indonesia dan Filipina.

Golnya di leg kedua adalah yang lebih spesial, berikut cuplikan gol Gonzales ke gawang Filipina.

Berawal dari perebutan bola liar di area seperempat lapangan, Gonzales yang memegang bola sendiri sukses mengamankan bola dari kejaran anak asuh Simon McMenemy untuk kemudian melepaskan tendangan keras namun masih bisa ditahan oleh pemain belakang Filipina.

Bola yang memantul kembali ke arah Gonzales kemudian dimanfaatkan oleh mantan pemain Arema Cronus itu untuk melepaskan tendangan kaki kiri yang melengkung.

Tendang terukur tersebut suskes membobol gawang yang dijaga Neil Etheridge.

Gol tersebut memastikan Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2010 menghadapi Malaysia meski kalah dengan agregat 4-2.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network