Momen Adama Traore Pamer Kecepatan di Laga Debut Barcelona

"Ini terjadi saat berhadapan dengan Atletico Madrid, akhir pekan lalu. Cek videonya!"

Viral | 08 February 2022, 15:16
Momen Adama Traore Pamer Kecepatan di Laga Debut Barcelona

Libero.id - Dalam debut keduanya bersama Barcelona, Adama Traore langsung mencuri perhatian di Camp Nou. Itu terjadi saat pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers pada jendela transfer Januari 2022 tersebut diturunkan Xavi Hernandez melawan Atletico Madrid, Minggu (6/2/2022).

Pemain berdarah Mali itu adalah jebolan La Masia. Dia kembali bermain di Barcelona setelah bertahun-tahun berkelana ke Inggris. 

Dan, dalam pertandingan pertamanya, Adama hanya butuh 21 menit untuk memberikan dampak. Pesepakbola berusia 26 tahun itu berkontribusi atas terjadinya gol Gavi. Sempat tertinggal 0-1, pada akhirnya klub Katalunya itu berbalik menang 4-2.

Selain assist, ​Adama juga mempertontonkan fisiknya yang kuat. Dia juga menunjukkan kecepatan berlari serta keseimbangan yang dimiliknya.

Contohnya dalam sebuah momen ketika Mario Hermoso mendapatkan tugas untuk bertahan melawan Adama. Tapi, dia tidak dapat menghentikannya. Mengandalkan badannya yang kekar dan kecepatan yang baik, Adama membuat Hermoso kesulitan membendung.

Adama adalah ancaman konstan dan memberi Hermoso sebuah mimpi buruk di Camp Nou. Meski hanya bermain 61 menit, sebelum digantikan Aubameyang, aksi-aksi memukau Adama dalam laga itu viral di media sosial. Sebuah Kompilasi penampilannya telah muncul secara online dan disambut gembira fans.

Pertunjukan Adama untuk Barcelona telah membuat fans banyak yang memberikan komentar di sosial media. "Kita seharusnya tidak pernah menjualnya. Dia sangat efektif melawan blok rendah," tulis salah satu penggemar Barcelona.​

Yang kedua menulis: "Pedri harus benar-benar mulai memberinya bola lebih banyak daripada memotong ke dalam. Tidak ada yang menghentikannya di sayap dengan kecepatannya". Yang ketiga menambahkan: "Anda bermain berbeda ketika anda berasal dari Liga Premier. Adama Traore adalah seorang penguasa bola".

Pujian tidak hanya datang dari suporter. Xavi juga menyebut pengambilan keputusan Adama sangat bagus dan akan memiliki masa depan bagus di Camp Nou.

"Adama adalah pemain yang sangat dewasa. Dia tahu kapan harus menghadapi, kapan harus mengoper. Dan dia memilih momennya dengan baik. Secara fisik dia adalah binatang. Binatang buas. Dia adalah pemain sayap murni dan dia akan membantu kami. Dia adalah rekrutan yang bagus untuk tim," ujar Xavi.

Adama dapat mempertahankan tempatnya di tim utama ketika Barcelona melanjutkan kampanye La Liga melawan Espanyol, Minggu (13/2/2022). "Adama membuat perbedaan. Dia memiliki kekuatan. Dia menggiring bola ke arah lawan dan dia solid dalam bertahan," pungkas Xavi.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network